TIPS MENATA UNIT APARTMENT TYPE STUDIO

Nov 15, 2013   //   by update1   //   Blog  //  No Comments

Selamat Pagi.. Selamat hari Jum’at..

Apa yang terbesit di benak Anda pagi ini? Apa yang Anda akan lakukan untuk mengisi waktu weekend Anda? Ternyata… Anda baru ingat, sepertinya Apartment Anda agak atau bahkan sangat berantakan. Tidak ada salahnya weekend ini Anda bisa melakukan kegiatan bersih-bersih apartment. Selain nantinya Anda akan mendapatkan suasana lebih fresh, lebih nyaman juga barang-barang Anda akan jauh lebih teratur. Untuk Anda yang memiliki unit apartment type studio memang gampang-gampang susah menata apartemen type studio. Dalam apartment ini, tak ada sekat ruang tidur. Semua terbuka, seperti kamar hotel versi sempit. maklumlah, apartment tipe ini umumnya lebih banyak dipilih oleh kaum lajang atau mahasiswa.

Namun Anda yang telah berkeluarga juga sah-sah saja memiliki apartment tipe ini. Asal pandai mengolah ruangan, maka ‘surga’ pun tercipta.

Yang harus diingat, dalam ruang kecil itu, umumnya berukuran 3 X 7 meter, Anda harus mengakomodasi kegiatan yang berbeda: tidur, entertain, memasak, bahkan kerja.

Berikut ini sepuluh tips untuk menata sebuah apartment studio kecil:

1. Menyediakan kontainer penyimpanan cukup. Cobalah untuk menemukan perabotan untuk apartment Anda yang akan melakukan tugas ganda. Anda bahkan dapat menemukan kursi dan bangku yang memiliki area penyimpanan. Daripada membeli jadi, mengapa tidak mencoba memesan sofa pada tukang furniture yang memungkinkan dudukan dibuka sehingga Anda bisa menyimpan majalah di dalamnya?

2. Miliki satu wadah untuk menyembunyikan ‘kekacauan’. Beli keranjang rotan untuk menyimpan semua barang-barang kecil yang membuat ruangan tampak berantakan. Wadah itu bisa ditaruh kaca tebal di atasnya, dan voila…Anda mendapatkan satu meja sekarang!

3. Gunakan cermin untuk memantulkan cahaya. Sebuah cermin besar atau cermin kecil yang ditempatkan secara strategis dapat membuat ruang kecil terasa lebih luas. Jika Anda menyukai gaya yang lebih modern, furnitur dan meja dengan logam atau gelas secara visual dapat memperluas ruang.

4. Jangan menghalangi cahaya. Menutupi setiap jendela dengan tirai dapat membuat ruangan kecil merasa gelap dan penuh sesak. Biarkan jendela tampil telanjang atau hanya tutup dengan tirai tipis untuk membiarkan bersinar dari luar masuk. Cahaya selalu membuat ruang tampak lebih besar.

5. Anda mungkin harus meninggalkan tempat tidur konvensional dan menggunakan sofa tidur jika apartment Anda super-kecil. Atau, membuat desain yang memungkinkan fungsi ganda: bagian bawah untuk rak penyimpanan atau meja kerja, bagian atas untuk tidur.

6. Buatlah fokus. Lukisan dinding hanya satu warna yang berbeda atau kontras akan menarik perhatian dan membuat ruangan tampak lebih besar.

7. Gunakan pemisah atau partisi untuk apartemen yang lebih besar. Pada partisi itu, Anda bisa menempelkan foto atau sesuatu yang menarik. Kenapa partisi dan bukan papan gypsum yang tinggi? Partisi tingginya kurang dari 2 meter, sehingga tetap membuat ruang terkesan luas.

8. Lupakan mengoleksi pernak-pernik. Jauhkan barang-barang di luar kebutuhan Anda. Untuk alat dapur, pilih yang fungsional. Tak perlu banyak peralatan dan barang pecah belah.

9. Trik lain untuk ruang kecil adalah membeli furnitur dengan kaki dan yang lebih tinggi dari lantai. Furnitur yang rendah membuat ruangan tampak lebih ‘ramai’.

10. Cat dengan warna lebih ringan. Anda tidak harus menggunakan warna putih, tetapi menggunakan warna cat yang lebih ringan membuat ruangan berkesan lebih luas.

Semoga tulisan kami bermamfaat untuk Anda. Selamat menata apartment studio Anda..

Salam dari Bassura City..Better City..Better Life..

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!