Tips Menata Desain Rumah yang Unik

May 19, 2015   //   by Synthesis   //   Blog  //  No Comments

Memiliki desain rumah yang unik memang menyenangkan. Di sisi lain, desain semacam ini seringkali menyulitkan saat penataan. Sebagai contoh jika Anda memiliki rumah dengan desain yang memanjang dengan luas yang terbatas. Desain rumah semacam ini pasti akan menyulitkan Anda khususnya saat menentukan furniture yang akan dimasukkan.

Ada banyak sekali tantangan menata desain rumah yang unik semacam itu. Anda harus memastikan bahwa ssat menata ruangan, ruangan tersebut bisa terlihat rapi dan terasa nyaman. Salah satu caranya adalah memastikan bahwa ukuran sofa tidak terlalu besar.

Kemudian, tempatkan sofa berukuran sedang tersebut berdekatan dengan televisi jika Anda ingin menempatkan dua benda ini di ruangan yang memanjang tersebut. Perlu Anda ingat bahwa memiliki ruangan memanjang bukan berarti bisa menempatkan barang berdempetan dengan dinding.

Justru dengan menempelkan semua barang berdekatan dengan dinding, ruangan tersebut akan terasa padat dan sesak. Selain menempatkan furniture dengan ukuran dan desain yang tepat, Anda juga bisa bermain dengan warna.

Bermain dengan warna bukan berarti menggunakan berbagai macam warna yang membuat ruangan penuh sesak. Pastikan warna yang digunakan juga seimbang dan menyeimbangkan. Contohnya, jika Anda menggunakan warna coklat untuk lantai, maka gunakan warna lain seperti merah untuk karpet atau putih untuk dinding.

Setidaknya, gunakan tiga warna yang berbeda untuk aplikasi yang berbeda pula. Dengan aplikasi warna yang tepat, ruangan panjang dan terbatas tersebut akan tetap terasa nyaman. Jika ruang memanjang dan terbatas tersebut adalah kamar tidur Anda, maka gunakan sedikit barang saja.

Pastikan keperluan utama pada kamar tidur seperti kasur, meja kecil, lampu, lemari kecil, dan lain-lain sudah terpenuhi. Saat menata furniture di ruangan tersebut, usahakan untuk menempatkan area duduk dekat dengan cahaya alami.

Akan sangat bagus jika ruangan tersebut memiliki beberapa jendela. Tempatkan sofa dekat dengan jendela tersebut. Walaupun nampak sepele, namun menempatkan sofa dekat dengan jendela justru membuat pandangan mata melihat ruang yang lebih lebar dari ukuran sebenarnya.

Sebaliknya, saat sofa ditempelkan dekat dengan dinding, maka pandangan akan merasa bahwa ruangan tersebut lebih sempit dari ukuran yang sebenarnya. Karena ruangan memanjang, Anda bisa memisah ruangan tersebut dalam beberapa bagian. Caranya adalah dengan menempatkan furniture sebagai pembatas. Anda juga bisa menempatkan rak transaparan. Pastikan bahwa pembatas tersebut berfungsi sehingga Anda tetap bisa memanfaatkannya di ruangan yang terbatas.

Sofa ukuran kecil akan sangat sesuai untuk ruangan semacam ini. Kini Anda sudah bisa mulai merencanakan tatanan untuk desain rumah yang unik tersebut. Semoga setelah itu, Anda benar-benar bisa merasakan ruangan yang rapi, bersih, dan nyaman walaupun ruangan tersebut terbatas. Selamat mencoba dan merasakan hasilnya!

 

Sumber : Popeti.com

 

Miliki segera unit Apartemen Bassura City Phase 2

Untuk keterangan lebih lanjut segera kunjungi :

Kantor Pemasaran Bassura City

Jl. Basuki Rahmat No. 1A, Jakarta 13410

Telp : 021-859-10 000

Marketing Galery Bassura City

Kalibata City , Tower Flamboyan, Jakarta

Telp : 021- 2931.7037.

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!