Tips Memperbaiki Wastafel Kamar Mandi Yang Mampet

Feb 24, 2015   //   by Synthesis   //   Blog  //  No Comments

Idealnya, kegiatan membersihkan rumah dilakukan setiap minggu. Tidak hanya berbagai permukaan di dalam rumah, hal-hal yang cukup tersembunyi seperti saringan udara hingga saluran wastafel sebaiknya juga Anda periksa dan bersihkan jika dibutuhkan. Pasalnya, jika luput dan telanjur bermasalah, hal-hal sederhana tersebut justru dapat menghambat kegiatan Anda.

Tentunya saluran pembuang akan mempet membuat air  dari keran akan tertampung di wastafel dan akhirnya kamar mandi jadi semakin becek. Hal ini pastinya akan menggangu aktivitas bersih-bersih Anda dan keluarga.

Menjaga kebersihan saluran pembuangan di wastafel kamar mandi agar tidak macet. Merupakan cerminan Anda untuk menjaga kesehatan keluarga tercinta. Mulai saat ini, sedini mungkin Anda harus menjaga kebersihan saluran wastafel agar tidak macet. Jika sudah terlanjur Anda dapat mengikuti artikel tips memperbaiki wastafel  kamar mandi yang mampet akibat tersumbat kotoran berikut. Agar Anda sekeluarga selalu sehat dan tentunya kamar mandi terhindar dari becek yang berlebihan.

1. Gunakan Cuka

Jika cara pertama memperbaiki wastafel kamar mandi yang menggunakan plunger tidak berhasil dan air masih tersumbat. Anda dapat mencoba meneteskan cuka ke dalam saluran. Tunggu hingga sekitar 25 menit, kemudian guyur dengan air panas. Setelah itu, baru gunakan “plunger” kembali untuk menyingkirkan penyumbat di pipa saluran. Guyur kembali dengan air panas, dan ulangi proses hingga saluran benar-benar bersih.

2. Pakai “Otot” atau “Plunger

Penggunaan alat ini merupakan cara yang paling aman untuk memperbaiki wastafel kamar mandi, karena tidak menggunakan bahan kimia sama sekali. Jika ingin memperbaiki wastafel kamar mandi yang mampet Anda hanya membutuhkan “plunger”. Alat penyedot manual ini dapat membuat saluran wastafel Anda tidak lagi mampet. Sayangnya, perlu tenaga yang kuat untuk menggunakan “plunger” ini.

3. Solusi Tambahan Dengan Baking Soda

Bila merasa cara-cara memperbaiki wastafel kamar mandi sebelumnya sangat melelahkan, Anda bisa menggunakan solusi lain berupa baking soda. Baking soda digunakan hanya dengan cara menuangkan air panas ke saluran, kemudian tunggu sekitar 20 menit, taburkan baking soda, dan diamkan semalaman. Bila perlu, tambahkan sedikit cuka setelah menaburkan baking soda. Setelah didiamkan semalaman, guyur dengan air panas. Baking soda bisa Anda campurkan dengan unsur lain, seperti perasan lemon.

Sumber : iDEA Online

Miliki segera unit Apartemen Bassura City Phase 2

Untuk keterangan lebih lanjut segera kunjungi :
Kantor Pemasaran Bassura City
Jl. Basuki Rahmat No. 1A, Jakarta 13410
Telp : 021-859-10 000

Marketing Galery Bassura City
Kalibata City , Tower Flamboyan, Jakarta
Telp : 021- 2931.7037.

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!