Tips Memilih Perabot Untuk Rumah Mungil

Nov 3, 2014   //   by Synthesis   //   Blog  //  No Comments

Interior rumah mungil

Rumah Mungil memang membutuhkan penataan interior dan perabot secara khusus agar ruangan tidak terlihat semakin sempit. Bagi Anda yang memiliki rumah dengan luas terbatas, Anda bisa aplikasikan desain interior  ala apartemen. Konsep desain interior apartemen sering dikaitkan dengan  kombinasi beberapa ruang seperti ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang makan. Ketiga fungsi ruangan tersebut digabung menjadi 1 ruangan saja agar tidak terlalu banyak ruangan yang digunakan.

Berikut gambaran konsep desain interior ala apartemen yang bisa Anda coba aplikasikan pada rumah mungil Anda:

Ruang Tamu tidak perlu Anda penuhi dengan banyak perabot. Cukup perabot-perabot inti saja Anda tempatkan pada ruangan ini, sebut saja sofa dan coffee table-nya. Anda pun harus cermat dalam memilih sofa yang tepat. Untuk menghemat space, gunakan sofa dengan model single seater  atau double seaters yang dilengkapi dengan sebuah meja kecil. Jangan gunakan sofa yang berkuran besar dan tebal karena akan menimbulkan kesan berat. Pilihlah sofa dengan bentuk yang ramping dan minimalis. pilih juga sofa yang berwarna cerah agar ruangan tampak lebih lapang dan leluasa. Pilih juga sofa yang memiliki sandaran lengan. Sofa dengan krietria di atas dapat ditempatkan menempel pada dinding sehingga ruang tamu akan terlihat lebih luas.

Jenis perabot lainnya juga sebaiknya memiliki model yang sama dengan sofa di atas, seperti dapat disandarkan pada dinding, berkaki dan ber-bodi ramping, dan berwarna cerah. Jangan lupa pilih perabotan yang minimalis dan ringan.

Nah soal posisi perabot seperti kursi/ sofa, meja, dan ornamen ruangan penataannya wajib dilakukan dengan baik. pertimbangkan alur sirkulasi udara dalam ruangan agar ruangan Anda nantinya tidak terkesan pengap hanya karena salah menempatkan perabot. Agar sirkulasi udaranya tetap lancar, hindari menempatkan perabot di depan pintu masuk karena akan menghalangi udara yang masuk ke dalam ruangan. Selain itu, penggunaan perabot yang terlalu banyak dan berukuran besar juga dapat menghambat keluar-masuknya udara di dalam ruangan. Simpan benda-benda yang kiranya tidak penting untuk diletakan di rumah Anda. Jadi ruangan hanya Anda isi dengan benda-benda yang fungsional saja. misalnya saja sofa, coffee table, rak yang bisa Anda jadikan tempat penyimpanan sekaligus pembatas antar ruangan, meja konsol, beberapa kursi  yang bisa Anda manfaatkan jika ada momen spesial, dan masih banyak lainnya.

Bagaimana, cukup mudah bukan? Anda bisa mengaplikasikannya langsung pada rumah mungil Anda. Pastikan bahwa perabot-perabot rumah yang akan Anda aplikasikan pada rumah Anda sesuai dengan kriteria-kriteria perabot rumah yang cocok untuk rumah mungil di atas. Dengan demikian, Anda tidak akan kesulitan dalam menata bagian interior rumah mungil Anda. silahkan segera aplikasikan dan lihat hasilnya. Selamat mencoba.

Sumber : Popeti.com

Miliki segera unit Apartemen Bassura City Phase 2
 
Untuk keterangan lebih lanjut segera kunjungi :
Kantor Pemasaran Bassura City
Jl. Basuki Rahmat No. 1A, Jakarta 13410
Telp : 021-859-10 000
 
Marketing Galery Bassura City
Kalibata City , Tower Flamboyan, Jakarta
Telp : 021- 2931.7037.

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!