Tips Memilih Lantai Apartemen

Nov 6, 2013   //   by update1   //   Blog  //  No Comments

Selamat Pagi..

Awali hari Anda pagi ini dengan ucapan penuh kata-kata positif. Bersyukur dengan segala yang sudah Anda miliki sampai dengan hari ini. Apalagi jika ternyata Anda akan membeli Apartment dalam waktu dekat ini.

Salah satu pilihan yang mungkin membuat Anda pusing ketika hendak membeli apartemen adalah menentukan lantai yang terbaik bagi Anda. Beberapa pemburu apartemen sangat peduli tentang yang lantai yang mereka tempati, sehingga mereka membatasi pencarian mereka agar sesuai. Misalnya, orang yang ingin tinggal di lantai yang tinggi dapat membatasi pencarian apartemen mereka hanya pada bangunan bertingkat tinggi.

Pemburu apartemen lain tidak peduli tentang pilihan lantai tapi, misalnya, mereka lebih peduli pada keamanannya. Yang lain, peduli pada arah hadap apartemen, dengan aneka pertimbangan: hoki, seng shui, hingga alasan kesehatan – demi mendapat sinar matahari pagi yang menyegarkan.

Tidak ada jawaban benar atau salah ketika berbicara tentang lantai terbaik di sebuah gedung apartemen. Semua, tentu saja, disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Berikut adalah faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan ketika memilih apartemen:

View

Salah satu alasan utama memilih lantai yang lebih tinggi adalah karena view yang ditampilkan. Jika ini adalah penting bagi Anda dan Anda bersedia membayar lebih untuk itu, pilih sebuah unit apartemen di lantai yang lebih tinggi. Namun kini banyak pemilik apartemen yang melengkapi dengan taman dan atau kolam renang, sehingga mereka yang berada di lantai bawahpun bisa mendapatkan view yang indah.

Uang

Jika isi kantong menjadi pertimbangan, maka lantai yang lebih ke bawah biasanya menawarkan harga yang lebih murah. Tinggal pandai-pandainya Anda memilih unit yang paling strategis untuk mendapatkan view yang bagus dengan harga sama.

Kebisingan

Beberapa orang lebih memilih lantai tinggi untuk meminimalkan polusi suara akibat lalu lintas yang padat atau jenis kebisingan lain. Banyak yang enggan memilih di lantai bawah karena lalu-lalang penghuni yang kadang menimbulkan suara gaduh. Jika memilih unit apartemen lantai dasar, pastikan tidak terletak di jalur antara pintu masuk bangunan dan lift, tangga, atau satu lantai dengan pusat kebugaran dan sarana umum lainnya.

Akses

Bila Anda perlu meninggalkan apartemen Anda untuk bekerja, tugas, atau alasan lain, adalah penting bahwa Anda mendapatkan akses yang mudah dan cepat.Jika Anda kerap keluar rumah, pertimbangkan masalah lift. Seringkali, menunggu lift terbuka cukup membosankan, dan seringkali memakan waktu. Pilihlah lantai bawah atau ‘sedang’ sehingga Anda bisa dengan nyaman naik dan turun melalui tangga.

Keamanan

Hidup di lantai dasar atau di sebuah apartemen bawah kerap berisiko dengan keamanan. Pencuri mungkin akan dapat dengan mudah mengakses unit apartemen Anda.

Keamanan menjadi pertimbangan penting selain soal lantai dan lainnya.

Darurat

Terkadang, kebakaran, banjir, ancaman bom, atau keadaan darurat lain membutuhkan otoritas untuk memerintahkan semua orang keluar dari sebuah gedung apartemen. Orang yang tinggal di lantai yang lebih tinggi dari bangunan umumnya memiliki evakuasi lebih lama, lebih terlibat, dan kerusakan bangunan bisa membuat sulit untuk meninggalkan lantainya.

Untungnya, keadaan darurat tersebut tidak terjadi sering, tapi jika memikirkan kemungkinan harus mengungsikan dengan cepat dari lantai yang tinggi membuat Anda cemas, maka ini merupakan faktor penting untuk dipertimbangkan.

Fobia

Jika Anda menderita acrophobia, atau takut ketinggian, mungkin anda akan kerap mual tinggal di lantai yang tinggi. Maka sebaiknya, pilihlah lantai yang lebih rendah.

Di Bassura City semua hal tersebut bukan lagi masalah. Karena kami memiliki beberapa alternatif pilihan untuk Anda. Dibantu dengan staff Sales Marketing yang berpengalaman pasti bisa membantu Anda dalam menentukan lantai dan view apartment sesuai dengan yang Anda inginkan.

Bassura City adalah sebuah kawasan hunian superblok dengan konsep mixed Use Development, yaitu sebuah kawasan yang memadukan antara hunian ( apartemen, hotel ) dan commercial area ( shopping mal, office, cinema, convention hall, sport facilities, education center, health care ).

Kami tunggu kehadiran Anda di:

–      Kantor Pemasaran Bassura City di Jl. Basuki Rahmat No. 1A, Jakarta 13410

Telp : 0231-859-10000 atau

–      Marketing Galery Bassura City di Kalibata City , Tower Flamboyan, Jakarta Selatan

Telp : 021- 2931.7037.

Salam dari Bassura City.. Better City Better Life

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!