Tips Memilih Apartemen Studio di Jakarta

Jun 9, 2015   //   by Synthesis   //   Blog  //  No Comments

Apartemen tipe studio adalah jenis hunian berukuran cenderung mungil dan compact yang biasanya hanya memiliki satu kamar tidur namun dan biasanya termasuk jenis apartemen terjangkau harganya. Karena itulah apartemen jenis ini sangat cocok untuk mahasiswa, karyawan yang belum berkeluarga, atau yang baru menikah.

Gaya praktis, strategis, fungsional namun tetap memandang kerapian dan estetika membuat apartemen di Jakarta kian dilirik oleh para kaum urban. Banyak dari mereka yang masih single dan mencari apartemen terjangkau dari segi harga, tipe studio biasanya menjadi pilihan menarik. Apakah Anda salah satunya? Yuk disimak tips memilihnya.

  1. Buat List

Kumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang studio apartemen di Jakarta. Buat riset kecil-kecilan untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan beberapa pilihan Anda.

Ketahui lokasinya, kemudahan akomodasinya dengan kantor atau tempat kerja Anda, dan harganya, lalu bandingkan satu sama lain. Ada baiknya juga Anda mempertimbangkan harga jual kembali nantinya, untuk jaga-jaga kalau Anda ingin menjual kembali atau sekedar untuk keuntungan investasi.

  1. Pastikan Fasilitasnya.

Apartemen studio biasanya diminati oleh Anda yang menyukai hal-hal praktis. Untuk itu penting memastikan fasilitas apartemen yang mendukung aktivitas Anda.

Fasilitas seperti fitness center, jogging track, kolam renang, taman, restoran, cafe, minimarket biasanya sudah umum untuk kebanyakan apartemen di Jakarta. Namun Anda tetap harus memastikan dan membandingkan, fasilitas apa yang penting bagi Anda dan mana yang tidak.

Pastikan juga fasilitas parkirnya untuk kenyamanan parkir kendaraan Anda.  Cek juga apakah fasilitas tersebut gratis selamanya atau tidak.

  1. Ketahui Peraturan dan Larangan.

Pada dasarnya, kebijakan dan peraturan yang berlaku di sebuah apartemen dibuat untuk kenyamanan bersama, sebagai perwujudan saling pengertian dan kerjasama antar sesama penghuni yang tinggal dalam bangunan bersama, tanah bersama, dan benda bersama.

Tiap-tiap apartemen di Jakarta biasanya memiliki peraturan dan larangan yang berbeda. Ketahui dan pertimbangkan mana yang cocok dan tidak dengan Anda. Peraturan inipun beragam. Mulai dari peraturan yang berkaitan dengan modifikasi dengan ruangan apartemen, penggunaan fasilitas apartemen, hingga larangan pemeliharaan hewan. Pilih yang peraturannya bisa Anda terima dan mendukung kenyamanan Anda.

  1. Pemilihan Furnitur

Ini biasanya menjadi persoalan yang pelik saat memiliki apartemen studio. Karena Anda harus pandai mengatur perabotan agar fungsinya maksimal, namun tetap berupaya untuk tidak terlalu penuh karena ukuran apartemennya yang minim.

Jangan terburu – buru dan gegabah untuk membeli banyak furnitur, pastikan furnitur yang Anda beli benar-benar Anda butuhkan dan muat dalam ruangan apartemen. Pemilihan model furnitur yang slim atau yang memiliki fungsi ganda lebih baik dan memiliki nilai lebih untuk tata ruang studio apartemen Anda.

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!