Tips Membuat Ruang keluarga Menjadi Lebih Luas

Oct 23, 2013   //   by update1   //   Blog  //  No Comments

Saat bersantai di ruang keluarga adalah saat- saat kita bisa berkumpul bersama keluarga. Melepas penat dan lelah setelah seharian bekerja. Waktunya kita bisa saling bercerita dengan keluarga, atau menonton televisi bersama. Hampir setiap ruang keluarga di rumah memiliki furnitur untuk mendukung aktivitas di dalamnya. Termasuk Televisi.

Coba Anda bayangkan, jika ruang 3mx3m Anda gunakan sebagai ruang keluarga sekaligus ruang menonton TV. Bisa jadi di sana ada dua sofa, meja, dan kabinet TV yang harus diletakkan berdampingan dalam satu ruang. Terbayang sudah ruang yang  padat dan sesak.

Ada cara untuk membuat ruang keluarga menjadi lebih luas. Antara lain :

1. Kabinet TV

membuat kabinet TV yang menempel pada dinding. Dengan bantuan fisher, lemari ditempelkan, dan memberi jarak sekitar 30cm  antara lantai dan bagian bawah lemari.

Ini adalah salah satu cara memberikan efek luas dan modern. Lantai lebih terlihat utuh mengikuti bentuk ruang, tidak tertutup dengan bentuk-bentuk furnitur yang memberikan ’tekanan’ pada bentuk ruangan sehingga berkontribusi memberikan kesan sempit. Keuntungan lainnya adalah, lantai di bagian bawah kabinet lebih mudah dibersihkan.

2. Memainkan paduan warna cat

Coba untuk berani memadukan warna yang cantik, antara cokelat, putih, krem dan permainan aksen flora pada dinding di belakang ruang nonton.

3. Cermin di sisi kanan kabinet TV, yang menambah efek luas pada ruangan.

4. Tatalah barang-barang secara teratur.

ada tempat penyimpanan peralatan tata suara, dan tempat penyimpanan CD. Semua tertata dalam komposisi yang jelas.

Selamat Pagi.. Selamat beraktifitas.. Salam Bassura City.. Better City.. Better Life..

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!