Tips Membeli Apartement Siap Huni (Untuk dihuni sendiri)

Oct 30, 2013   //   by update1   //   Blog  //  No Comments

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan Jika ingin membeli apartment, agar nantinya apartment Anda nyaman untuk di jadikan tempat tinggal.

Berikut tips-tips untuk dalam membeli apartment siap huni :

– Pilih apartment dengan unit berbentuk persegi karena bentuk inilah yang paling ideal. Jika bentuknya bersudut-sudut, maka akan menyusahkan dalam hal pengaturan tata ruang.

– Lihat juga susunan tata ruang di dalam apartment. Harus efektif dan mengalir.

– Apakah seluruh ruangan di apartment mendapatkan bukaan kearah luar gedung? Jika tidak, dikhawatirkan tidak ada sinar matahari masuk. sehingga ruangan didalam apartment menjadi lembab.

– Perhatikan tata letak dan pembuangan air bekas ac di dalam unit apartment. cermati juga dimana penempatan kompresor di luar unit.

– Aktifkan sprinkler penyemprot air untuk memadamkan kebakaran di dalam unit anda? dimana letak hidran dan tabung pemadam?  tanya kepada pengelola tentang adanya latihan kebakaran.

– Adakah ruang servicenya, ini digunakan sebagai tempat jemuran atau gudang sehingga jemuran dan barang – barang  yang tidak diperlukan tidak ditaruh dibalkon atau koridor yang akan merusak pemandangan.

– Dimana letak bak penampung sampah? akan diambil berapa kali dalam 1minggu oleh pengelola?.

– Pilih lokasi apartment yang strategis dan dekat dengan pusat bisnis atau perdagangan. Jika tujuan Anda membeli apartment untuk berinvestasi, maka lokasi yang strategis akan meningkatkan nilai jualnya pada masa mendatang.

– Perhatikan track record pengembang. Pastikan pengembang yang membangun apartment yang hendak Anda beli memiliki kredibilitas dan track record yang baik.

– Lihatlah pembangunan fasilitasnya dan Perhatikan fasilitas yang disediakan pengembang. Pilihlah apartment yang menyediakan fasilitas yang benar-benar Anda butuhkan. Aspek hukum juga perlu diperhatikan. Misalnya, soal izin mendirikan bangunan, izin prinsip, dan perizinan yang lain. Pastikan semuanya sudah beres dan tidak bermasalah.

– Perhatikan kondisi keseluruhan kompleks. Apakah terpelihara dengan baik?

– Meski tinggal di apartment itu bebas banjir, bagaimana dengan lingkungan sekitar? bila ternyata memang daerah banjir, tentu akan menyulitkan anda keluar-masuk lingkungan.

– Tinjau aturan-aturan yang mengikat (dikenal sebagai Perjanjian, Kondisi dan Pembatasan, atau CC & Rs) dari pemilik rumah ‘asosiasi. Pastikan mereka tidak akan mempengaruhi gaya hidup Anda. (Beberapa tempat memiliki banyak keterbatasan, seperti tidak membiarkan hewan peliharaan, sistem perparkiran dll ) .

Jika sudah yakin dan merasa cocok dengan pilihan Anda, maka Anda sudah bisa mulai mencari desain interior apartemen seperti apa yang cocok dengan interior apartemen Anda atau sudah bisa mulai memilih-milih furniture yang akan dipergnakan, sehingga apartemen Anda menjadi nyaman untuk di tempati.

Semoga artikel kami diatas bisa membantu Anda dalam mempertimbangkan memilih Apartment siap huni.

 

Selamat beraktifitas..Salam dari Bassura City.

Better City.. Better Life..

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!