Tips Desain Apartemen Mungil

Jun 30, 2015   //   by Synthesis   //   Blog  //  No Comments

Tinggal di apartemen menjadi salah satu gaya hidup yang paling banyak dipilih oleh penduduk yang tinggal di perkotaan seperti Jakarta dan sekitarnya. Tinggal di apartemen bukan lagi hal yang kurang menyenangkan karena apartemen lebih nyaman. Saat ini apartemen menjadi pilihan beberapa anak muda atau pekerja profesional yang berkarir di Jakarta. Jika memang Anda ingin memilih apartemen untuk sendiri atau hanya berdua dengan teman maka Anda bisa memilih apartemen tipe studio. Tinggal di ruangan yang kecil sekarang ini bisa menjadi sangat menyenangkan. Berikut ini adalah beberapa desain apartemen mungil yang bisa Anda coba.

Tentukan Desain Ruangan

Untuk membuat desain apartemen dengan ukuran yang kecil menjadi lebih menarik salah satu rahasianya adalah membuat ruang yang cukup di dalam apartemen. Anda bisa mencoba untuk memakai strategi ini untuk semua apartemen di Jakarta. Jangan pernah menumpuk perabot hanya dalam satu sudut saja. Justru Anda harus mengatur berbagai perabot dengan tata letak yang baik sehingga sama sekali tidak menghalangi Anda untuk bergerak ke berbagai tujuan. Jadi Anda harus membuat suasana ruang gerak ke berbagai tempat menjadi lebih mudah.

Hilangkan Kebosanan dengan Desain

Anda bisa mencoba untuk tetap nyaman tinggal di apartemen superblok Jakarta. Caranya adalah dengan membuat penampilan desain menjadi lebih unik. Anda bisa memilih setiap sudut dalam apartemen mungil menjadi tempat khusus misalnya dapur, ruang santai, ruang untuk hiburan, ruang untuk belajar dan ruangan lainnya. Jangan pernah merasa takut untuk mencoba berbagai tehnik desain ini.

Terangi Ruangan Anda

Jika Anda mendapatkan apartemen strategis maka pertimbangkan untuk mencoba desain ruangan mungil dengan banyak cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Tapi tentu tidak mudah karena biasanya apartemen dengan tipe ruangan studio memang memiliki jendela tunggal atau hanya ganda saja. Anda tetap bisa memanfaatkan jumlah cahaya yang masuk ke ruangan. Ketika Anda sudah mengatur semua perabotan dengan tata letak yang baik maka jumlah cahaya yang masuk ke dalam ruangan bisa menyebar ke semua bagian. Sehingga ruangan Anda tetap menjadi terang dan nyaman.

Pilih Perabot yang Tepat

Salah satu rahasia lain untuk membuat desain ruangan apartemen mungil menjadi tetap nyaman adalah dengan memilih ukuran perabot yang tepat. Hindari memilih perabot dengan ukuran yang besar dan kurang diperlukan. Lebih baik jika Anda memilih perabot kecil dengan desain unik namun tetap diperlukan. Perhatikan penempatan perabot yang sesuai dengan ruangan. Anda juga bisa memilih jenis perabot yang bisa digantung atau di tempatkan pada tembok. Pilih berbagai perabotan dengan cara yang sangat bijak. Selain itu untuk mempercantik Anda bisa memilih warna perabot yang bisa membuat ruangan menjadi cerah.

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!