Tips Ampuh Hadirkan Suasana Imlek Di Rumah

Feb 1, 2016   //   by Synthesis   //   Blog  //  Comments Off on Tips Ampuh Hadirkan Suasana Imlek Di Rumah

14-Sao-Paulo

Tahun baru yang dirayakan oleh kaum Tionghoa biasa disebut Imlek di Indonesia. Dilansir dari Kompas.com , kata “Imlek”sendiri bukanlah nama dari perayaan tahun baru Tiongkok yang sebenarnya. Kata ini diambil dari Bahasa Hokien dan hanya diketahui dan digunakan oleh orang Indonesia. Di luar, perayaan ini lebih dikenal dengan nama Chinese New Year untuk orang-orang barat, sedangkan orang Tiongkok menamainya “Guo Nian” atau “Xin Jia” yang berarti lewati bulan atau bulan baru.

Tentu perayaan ini sudah ditunggu-tunggu. Agar lebih terasa, rumah pun didekorasi dengan elemen-elemen perayaan Imlek. Namun, biasanya tidak semua orang bisa menghadirkan nuansa Imlek secara maksimal di huniannya. Bukan hanya dikarenakan oleh budget yang akan membludak, namun karena kesibukan juga menjadi penyebabnya. Sehingga tidak memiliki waktu untuk me-make up ruang di rumah.

Jangan khawatir! Berikut ini tips ampuh hadirkan suasana Imlek di rumah tanpa banyak makan waktu.

1. Hadirkan motif oriental

Perayaan Imlek memang erat kaitannya dengan budaya Asia Timur. Ya, agar nuansa Imlek kental terasa, Anda bisa menghadirkan motif oriental di rumah dan dapat diaplikasikan menjadi sarung bantal, serbet, dan/atau taplak meja. Dengan begitu, Anda tidak perlu menyediakan waktu banyak untuk merombak total ruang Anda.

2. Tata meja makan

Ucapan syukur pada perayaan Imlek salah satunya adalah menyantap hidangan bersama dengan keluarga dan orang yang terkasih. Untuk hal itulah, Anda bisa menata meja makan dengan cantik dan sedap dipandang. Anda bisa melipat serbet menjadi berbentuk fortune cookie . Anda bisa juga mempersiapkan peralatan makan yang terbaik yang Anda punya.

3. Siapkan makanan khas Imlek

Setelah selesai menata meja makan, hidangan perayaan Imlek pun siap disuguhi. Dalam merayakan suatu momen, rasanya memang tidak lengkap tanpa kehadiran dari makanan dan masakan khas Imlek, seperti kue keranjang dan buah jeruk. Ya, hidangan tersebut pun memiliki maknanya tersendiri. Terlepas dari banyaknya makna yang ada, salah satu nilai yang paling penting adalah kebersamaan dengan orang tercinta.

4. Pasang dekorasi warna merah

Selain erat kaitannya dengan budaya Asia Timur, perayaan Imlek juga identik dengan warna merah dan emas. Kedua warna tersebut dipercaya sebagai simbol kekayaan dan kemakmuran. Anda bisa menghadirkan warna tersebut ke dalam rumah. Tidak perlu secara penuh, Anda bisa mengaplikasikannya pada sejumlah aksesori seperti table runner dan karpet.

Namun sebelumnya, rumah harus dalam keadaan bersih dulu ya! Ya, ini akan membuat rumah Anda menjadi nyaman. Happy Chinese New Year !

Sumber : iDEA Online

Berikan Komentar:

comments

.



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!