Tipe Dapur yang Pas Untuk Ruang Terbatas

Oct 19, 2013   //   by update1   //   Blog  //  No Comments

Anda yang tinggal di Apartemen sedang bingung memilih desain lay out dapur karena lahan yang ada tidak luas? Jangan khawatir. Ada kok desain dapur yang pas untuk ruang terbatas. Memang bertempat tinggal di apartemen atau rumah-rumah tipe kecil hingga sedang, kadang-kadang bikin gregetan . Ukuran ruang yang serba mungil, membuat kita harus berpikir ekstra keras untuk menatanya. Sedikit barang berlebih sudah bisa membuat suasana dapur terasa sesak.

Dapur misalnya, ruang ini juga perlu ditata sebaik mungkin. Di sana ada sekian banyak barang yang harus ditempatkan. Dengan begitu, pemilik rumah mesti pandai-pandai merancang dapur sehingga dapat menampung segala kebutuhannya. Di antara beragam jenis desain dapur, dua di antaranya merupakan desain yang pas diaplikasikan di ruang-ruang terbatas. Desain yang seperti apa?

1.       Double Line atau Corridor Kitchen

Kalau sudah tak ada ruang yang tersisa, dapur ini bisa diterapkan pada jalur lalu lalang, antara satu ruangan ke ruangan lain, dari ruang keluarga ke ruang makan misalnya. Asal ukurannya memadai. Dapur double line  menempatkan dua buah area kerja, pada dua dinding yang berseberangan. Biasanya orang membagi dua area kerja ini untuk keperluan yang berbeda.

Area kerja pertama difungsikan sebagai dapur basah, dimana kegiatan pengolahan makanan dilakukan. Biasanya di area ini ditempatkan kompor dan bak cuci piring. Sedangkan area di seberangnya biasanya dimanfaatkan sebagai area penyimpanan, bahan makanan maupun perangkat dapur. Di area ini biasanya ditempatkan antara lain: lemari es.

2.       Single Line

Untuk ruang yang benar-benar sempit, desain ini bisa diaplikasikan. Hanya menggunakan satu dinding untuk menampung semua kegiatan, mulai dari menyimpan hingga mengolah makanan. Desain ini adalah yang paling sederhana, namun bisa dibilang paling merepotkan. Apalagi kalau sudah berkaitan dengan penyimpanan.

Dapur single line  tidak bisa menampung terlalu banyak benda. Solusinya, biasanya orang menambahkan beberapa buah lemari di bagian lain ruangan. Bisa dengan menambahkan lemari buffet kecil, atau membuat lemari gantung.

Untuk memberi ide interior dapur untuk Anda, tidak ada salahnya Anda mengunjungi show unit Bassura City di akhir pekan ini . Show Unit kami ada di Kantor Pemasaran Bassura City,  Jl. Basuki Rahmat No. 1A, Jakarta 13410.

Di show unit Bassura City, kami mempergunakan type design single line. Terlihat sangat maksimal di ruang yang minimal.

Kami tunggu kehadiran Anda.

Selamat Pagi.. Selamat beraktifitas kembali..

Salam dari Bassura city.. Better City.. Better Life.

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!