Tinggal di Apartemen Bisa Jadi Paling Aman saat Pandemi

Oct 8, 2020   //   by Synthesis   //   News  //  Comments Off on Tinggal di Apartemen Bisa Jadi Paling Aman saat Pandemi

Pada masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) seperti saat ini, kegiatan belajar masih harus dilakukan dari rumah masing-masing, begitupun dengan sebagian besar perkantoran yang memberlakukan WFH (Work Fom Home).

Akan tetapi, di balik efektivitas kegiatan belajar dan bekerja dari rumah, keluarga khususnya anak-anak sering merasa jenuh dan mudah terdistraksi sehingga membuat orangtua kewalahan untuk menyiasati keadaan agar tetap kondusif.

Seperti hasil studi dari jurnal medis The Lancet baru-baru ini menyebutkan, bahwa karantina atau pembatasan sosial yang saat ini diterapkan untuk membatasi penyebaran Covid-19 dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Menurut studi, pembatasan ini dapat memicu berbagai masalah kesehatan mental, mulai dari kecemasan, kemarahan, gangguan tidur, hingga gangguan stres pascatrauma (PTSD).

Apalagi kalau Anda juga harus mengurus Si Kecil belajar dari rumah sambil Anda bekerja, pasti akan terasa lebih sulit dilakukan bersamaan.

Belum lagi bagi Anda yang tinggal di apartemen. Pada dasarnya hunian apartemen memang memiliki keterbatasan ruang jika dibandingkan dengan hunian tapak. Namun, meskipun tinggal di apartemen, bukan berarti Anda tidak bisa membuat suasana yang nyaman untuk anak.

Oleh karena itu, penting untuk menghadirkan suasana apartemen yang lebih ramah anak sekaligus kondusif untuk belajar dan bekerja.

Di sisi lain, tinggal di apartemen selama pandemi Covid-19 ini justru dianggap lebih aman. Pasalnya, hunian apartemen biasanya telah menyiapkan berbagai fasilitas, seperti keamanan, privasi, kebersihan, kebutuhan sehari-hari, hingga kesehatan.

Hal tersebut memberikan kenyamanan tersendiri saat Anda dan keluarga menerapkan pembatasan sosial.

 

Manfaatkan Fasilitas Apartemen

Tak hanya sebatas membuat suasana apartemen menjadi lebih nyaman, fasilitas umum di apartemen juga bisa menjadi pelepas kebosanan untuk Anda dan keluarga. Misalnya seperti taman outdoor bisa dimanfaatkan sebagai alternatif tempat belajar atau bekerja, bersantai di area kolam renang sambil berjemur di pagi hari, olahraga sepeti jogging di jogging track yang tersedia dan aktivitas lainnya di sekitar area apartemen Anda, namun pastikan Anda dan keluarga untuk tetap mengaplikasikan protokol physical distancing dengan penghuni lain.

Salah satu apartemen besutan Synthesis Development, yaitu Bassura City selain memiliki fasilitas pendukung yang lengkap di apartemen, Bassura City juga sudah membentuk Tim Gugus Tugas Covid-19 POM Bassura City untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus tersebut di area Bassura City.

Tim tersebut akan mengawasi secara ketat jalannya protokol kesehatan di antara pengunjung maupun penghuni apartemen selama pandemi Covid-19.

“Dengan dibentuknya tim ini, harapannya seluruh penghuni dan pengunjung apartemen Bassura City bisa tetap merasa aman berada di lingkungan sekitar, dan bisa sama-sama ikut mendukung penerapan protokol kesehatan yang diterapkan oleh tim Gugus Tugas Covid-19 POM Bassura City”, ujar Esther Rinelda, General Manager Bassura City.

 

.



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000


Whatsapp: 0812-3000-508

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050
Whatsapp: 0812-3000-508

Online Help!