“THINK GREEN” TALK SHOW

Nov 15, 2015   //   by Synthesis   //   Events  //  Comments Off on “THINK GREEN” TALK SHOW

IMG_9254

 

Bassura City pada Sabtu 14 November 2015 menyuguhkan sebuah event talkshow seputar design interior yang bertema “think green. Acara ini dibuka dengan Tarian Legong Kraton dari Bali. Talkshow interior design dengan tema “think green” ditemani narasumber Vinni Wulandari dari Himpunan Desainer Interior Design (HDII) yang juga General Manager PT. Namara Cakradhara Selaras With interior brand GLITZ inc.

Vinni mengajak audience yang hadir di Bassura City menjelajah tentang design interior dengan konsep “think green. Kenapa bertema “think green”? Karena tanaman sebagai ornamen interior dan eksterior akan membuat lebih dekat dengan alam, membantu mengurangi stress, membuat sirkulasi udara lebih sehat, dan menyerap polusi udara.” Ujar Vinni.

“Menanam tanaman di dalam ruangan apartemen hampir sama dengan menanam tanaman di dalam ruangan rumah” ujar Vinni dalam memulai talkshownya. Ia juga menjelaskan beberapa panduan berkebun di dalam apartemen, diantaranya:

  1. Pilih tanaman yang dapat hidup baik di beberapa lokasi berbeda, seperti Anggrek dan Lily yang mampu hidup di dalam ruangan.
  2. Taruh pot secara berkelompok, hal ini akan meningkatkan kelembapan udara di sekitar ruangan dan membuat tanaman lebih sehat.
  3. Sebaiknya menanam tanaman yang kecil.
  4. Pilih tanaman dengan pertumbuhan lambat seperti palem sehingga dapat menikmati tanaman tersebut selama beberapa tahun.
  5. Bila ingin menanam tanaman buah dan tanaman bunga, letakan di tempat yang terkena cahaya matahari.

Vinni juga memberikan tips tempat yang ideal untuk berkebun di pekarangan luar apartemen adalah balkon dan teras, caranya:

  1. Gunakan pot atau wadah yang dapat menyiram secara otomatis atau memiliki tempat penampungan air sehingga dapat menjaga tanah tetap lembap tanpa perhatian khusus yang terus-menerus.
  2. Sebelum membeli dan menanam tanaman, perhatikan seberapa banyak sinar matahari yang masuk ke balkon atau teras. Bila balkon atau teras terkena cahaya matahari langsung secara terus menerus maka pilihlah tanaman yang tahan panas.
  3. Jika lebih sering menikmati balkon di sore hari maka dapat mencoba menanam tanaman yang menghasilkan bau wangi di malam hari seperti nikotiana dan moonflower. Tanaman seperti Kamboja Jepang atau Adenium juga cantik ditanam menggunakan pot, selain warna bunganya yang menarik, pohon ini tahan panas juga tak memerlukan perawatan khusus.

Selain itu, terdapat keuntungan dari memperbanyak tanaman atau tumbuhan hijau didalam ruangan apartemen, dapur bersih, kamar mandi, serta balkon apartemen. Hal ini akan meningkatkan kesehatan pernapasan.

 

Berikan Komentar:

comments

.



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!