Talkshow Urban Farming dan Bassura Berkebun

Nov 22, 2015   //   by Synthesis   //   Events  //  Comments Off on  Talkshow Urban Farming dan Bassura Berkebun

DSCF2019

Bassura City, salah satu project apartemen yang dikembangkan Synthesis Development mengadakan sebuah event bertema “Urban Farming” bertepatan dengan perayaan“Hari Pohon Sedunia” pada Sabtu, 21 November 2015 di Marketing Gallery – Bassura City. Kegiatan talkshow “Urban Farming” dan Bassura Berkebun merupakan kolaborasi Synthesis Development, Bassura City dan Indonesia Berkebun.

Teresia Prahesti – Head of Public Relations Synthesis Development menyampaikan “Synthesis Development sangat mendukung social movement yang dicanangkan oleh Indonesia Berkebun, dimana lahan terlantar di perkotaan mampu lebih produktif dengan konsep 3E : Ekologi yaitu memanfaatkan lahan kosong yang tidak produktif menjadi sayur; Edukasi yaitu memberi pelatihan mengubah pola pikir dan mengajak masyarakat untuk berkebun sayur; Ekonomi yaitu memberikan peluang dalam meningkatkan pendapatan masyarakat. Maka dengan belajar dari Indonesia Berkebun, kami ingin mengajak customer Bassura City khususnya dan publik menyadari bahwa mereka tetap bisa memanfaatkan space di apartemen untuk berkebun.”

Talkshow ini dihadiri narasumber dari Indonesia Berkebun, diantaranya Warid, seorang ahli di bidang perkebunan. Warid menyampaikan “berkebun bermanfaat bagi kesehatan fisik, kesehatan mental, dan sisi ekonomi. Hasil panen dari kebun bisa dikonsumsi sendiri atau dijual, sehingga kita mampu ikut melestarikan lingkungan dan mengurangi kerusakan bumi. Indonesia Berkebun fokus menanamkan secara organik. Mengapa harus organik? Karena dengan sistem organik, hasil panen bebas residu bahan kimia, ekosistem terjaga baik, pertanian berkelanjutan, dan bisnis yang menjanjikan.

“Bassura City mengajak seluruh customer menciptakan suasana baru dengan tetap bisa berkebun dilahan yang sempit, seperti di balkon, di ruang tamu, atau di dapur. “ ujar Asnedi, Marketing and Sales Manager Bassura City. Di sesi kedua, acara bertema Bassura Berkebun, yaitu praktek langsung bagaimana berkebun didampingi Muslim dari Indonesia Berkebun. Muslim mengajarkan proses persiapan menanam yaitu pengolahan media tanam, persemaian, penanaman.

Pada sesi terakhir, acara ditutup dengan “Healthy Cooking Demo Class” oleh Puti Safira dan Jane yang juga dari Indonesia Berkebun. Menu yang dibuat adalah green smoothies, dan bumbu dari sayur bayam. Tidak kalah menarik, sebelum pulang pengunjung mendapatkan goodiebag yang berisi paket bercocok tanam dari Bassura City dan Indonesia Berkebun.

DSCF2168

Berikan Komentar:

comments

.



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!