Serba Kompak Diruang Mungil

Jan 3, 2014   //   by update1   //   Blog  //  No Comments

Selamat Pagi..

Hidup diperkotaan besar dengan nilai tanah yang semakin tinggi memaksa orang rela berhuni di lahan mungil. Tinggal di Apartemen tengah kota demi mendekatkan diri pada pusataktivitas, misalnya yang kini rata-rata memiliki luasan berkisar 27 sd 35 meter persegi untuk dua kamar tidur.. Alhasil setiap ruang relatif sempit sehingga setiap penghuni pun harus memutar otak untuk memaksimalkan dilahan minimal.

Kunci utamanya adalah menggunakan frniture kompak nan multifungsi untuk setiap perabot. Bagian bawah tempat tidur, misalnya juga dimamfaatkan sebagai lemari penyimpanan barang. Dapur pun bisa dibuat multifungsi dan serbakompak dengan menggunakan meja makan portable yang digunakan hanya kala diperlukan. Meja ini pun bisa disembunyikan seolah menjadi bagian dari kitchen set.

Ruang Apartemen semacam ini pun sebaiknya minim sekat. Sebagai penanda pemisahan ruangan, bisa menggunakan efek visual, seperti pemberian karpet yang memiliki warna kontras dengan nuansa ruangan secara keseluruhan atau menggunakan furniture. Sofa, Rak buku, atau meja buffet adalah beberapa furniture yang bisa digunakan sebagai pembagi antar ruang.

Jika anda ingin tetap memiliki privasi pada beberapa ruangan bisa menggunakan tirai dengan motif menarik yang bisa menjadi bagian dari dekorasi ruangan.

Hal lain yang menjadi kendala adalah menyiasati kebutuhan ruang yang lebih dari sekadar kamar tidur, dapur dan ruang publik. Membuat area kerja misalnya. Nah..jika hal inipun menjadi kebutuhan Anda siasati dengankonsep loft atau mezzanine, alias membuat lahan bertingkat dengan luas yang cukup, sesuai dengan kebutuhan maupun proposional ruang.

Bagian Area bawah mezaanine yang kososng bisa diperuntukan sebagai walk in closet, sehingga area penyimpanan pun bisa dibuat lebih banyak dan besar. Cocok jika Anda tinggal berdua dengan pasangan.

Masih banyak cara lain untuk memaksimalkan area dilahan minimal. Yang diperlukan adalah berkreasi bebas diluar kebiasaan.

Semoga artikel kami bermamfaat untuk Anda semua.

Selamat beraktivitas.. Salam dari Bassura City.. Better City.. Better Life..

 

( sumber : kompanews, penulis dan beberapa sumber lainnya )

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!