Semakin Modern, Makin Tak Perlu Sofa yang Rumit

Jul 10, 2014   //   by BassuraCity.com   //   Blog  //  No Comments

Sofa tidak hanya penting bagi ruang tamu. Sofa juga merupakan salah satu furnitur penting di dalam rumah.

Namun demikian, harga sofa berkualitas baik cenderung mahal. Meski bisa digunakan pemilik rumah selama bertahun-tahun, investasi awalnya terasa cukup besar. Karena itu, sebagai pemilik rumah, Anda harus mempertimbangkan betul-betul ketika ingin membeli sofa.

Untuk membantu Anda, pendiri produsen furnitur, Mitchell Gold, dari Mitchell Gold + Bob Williams memberikan beberapa saran dalam membeli furnitur. Pertama, mulailah menentukan pilihan desain sofa yang ingin digunakan di rumah.

Gold tahu persis, saat ini masyarakat menginginkan sofa yang tidak rumit dan bisa digunakan untuk bersantai setelah seharian bekerja atau bermacet-macetan di jalan. Menurutnya, sofa yang terinspirasi dari gaya Midcentury cocok bagi masyarakat pada umumnya di era ini. Sofa-sofa itu punya sudut runcing, berlengan lurus, dan tidak menggunakan skirt atau penutup bagian kolong sofa sehingga bisa menjadi pertimbangan.

“Orang-orang mencari hidup yang tidak rumit. Itulah desain modern,” ujarnya.

Langkah selanjutnya, pertimbangkan “konstruksi” sofa. Hindari menilai sofa hanya berdasarkan tampilannya semata.

Proses pembuatan sofa akan menentukan kenyamanannya dan kekuatan sofa tersebut. Karena itu, Gold menyarankan Anda untuk membeli sofa berpegas “S” dan dilapisi teflon untuk menghindari bunyi derit.

Sebenarnya, sofa dengan bantalan empuk memang nyaman. Gold pun tidak mengingkari hal ini. Sayangnya, dia juga mengingatkan Anda bahwa sofa berbantalan empuk perlu ditepuk-tepuk secara berkala. Pilihlah busa yang kuat, dibungkus bantalan, kemudian dilapisi dengan ticking.

Ticking menangkap udara ketika Anda duduk, jadi Anda bisa tenggelam dengan mudah ke dalam sofa,” imbuhnya.

Terakhir, Gold menyarankan Anda mengetahui dengan persis material pembuat sofa yang Anda pilih. Kemudian “kawinkan” pengetahuan tersebut dengan kebutuhan Anda. Jika Anda tinggal dengan anak kecil, bahan-bahan berserat mikro, kulit, dan bahan rajutan aneka warna cocok untuk Anda. Sementara itu, sofa berbagan mewah sebaiknya Anda hindari.

“Jika Anda ingin sesuatu yang lebih lembut dan lebih mewah, maka beludru (pilihan) tepat,” ujarnya. Namun, Gold juga menyarankan Anda menggunakan pelapis sofa. Pelapis sofa, atau slipcover, sangat mudah dibersihkan.

Sumber : Domaine
Miliki segera unit Apartemen Bassura City Phase 2
 
Untuk keterangan lebih lanjut segera kunjungi :
Kantor Pemasaran Bassura City
Jl. Basuki Rahmat No. 1A, Jakarta 13410
Telp : 021-859-10 000
 
Marketing Galery Bassura City
Kalibata City , Tower Flamboyan, Jakarta
Telp : 021- 2931.7037.

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!