Saling Menjaga Keselamatan Lingkungan Hunian, Inspektur Muda Kebakaran Melakukan Praktik Kunjungan Lapangan di Bassura City

Oct 24, 2018   //   by Synthesis   //   Events  //  Comments Off on Saling Menjaga Keselamatan Lingkungan Hunian, Inspektur Muda Kebakaran Melakukan Praktik Kunjungan Lapangan di Bassura City

Sebuah hunian yang ideal tentunya tidak boleh lengah dan memberi perhatian lebih kepada urusan keamanan. Di sisi lain, para petugas juga harus mampu bertindak sigap jika sewaktu-waktu harus melakukan penyelamatan. Nah, selaras dengan hal tersebut, Bassura City kembali kedatangan para peserta Pendidikan dan Pelatihan Inspektur Muda Kebakaran yang tengah mengadakan Praktik Kunjungan Lapangan dengan materi Pemeriksaan Gedung/Inspeksi Gedung.

Dengan begini mereka dapat melihat langsung situasi serta aneka perangkat keamanan dan keselamatan yang ada di lapangan, dalam hal ini di Bassura City, agar ketika sudah bertugas nanti dapat melakukannya secara maksimal.

“Kami membawa peserta Diklat Inspekstur Muda Kebakaran dari seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, untuk pembelajaran, praktik, melihat kondisi proteksi kebakaran yang ada di gedung apartemen Bassura City,” tutur Edi Parwoko, Kasi Pencegahan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, yang hari ini, Rabu (24/10), bertindak sebagai pengajar.

 

Program diklat tahun ini berlangsung mulai tanggal 1 sampai 26 Oktober 2018. Dan dipilihnya Bassura City sebagai lokasi bagi Peserta Gabungan Instansi Pemerintah Daerah dan Swasta ini, menurut Edi karena, “Kami lihat proteksi dan safety di Bassura City ini baik, selain kami juga sudah menjalin kerja sama yang cukup baik dengan Bassura City.”

Dimulai pada pukul 1 siang, 26 peserta diklat bersama 6 pendamping menyusuri fasilitas-fasilitas keamanan dan keselamatan di Bassura City, seperti ruang panel, kontrol, pompa air khusus pemadam kebakaran, serta berbagai sarana penyelamatan jiwa lainnya.

Mengenai kedua kalinya Bassura City menjadi lokasi diklat, Esther Rinelda, General Manager Bassura City, mengungkapkan, “Kami bangga jadi proyek percontohan kedua kalinya. Berarti, bangunan kami ini termasuk yang bagus di wilayah Jakarta Timur, termasuk yang dinilai cukup baik sehingga dipakai sebagai tempat pelatihan.”

Kerja sama ini diharapkan akan semakin mengoptimalkan peran kedua belah pihak. Dari materi inspeksi gedung, Edi menambahkan, “Jika ada temuan-temuan dari kami, akan kami berikan masukan kepada tim safety Bassura City untuk perbaikan, sehingga kemanan selalu terjaga di bangunan ini.”

Sementara, dengan terjun langsungnya para peserta diklat ke Bassura City, Esther berharap, “Semoga ke depannya kerja sama yang terjalin semakin baik dalam segala kondisi, termasuk dalam kondisi penyelamatan jika sampai terjadi keadaan darurat dan urgent.”

Berikan Komentar:

comments

.



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!