Persiapan Menyambut Hari Raya Idul Adha

Oct 14, 2013   //   by update1   //   Blog  //  No Comments

Selamat Pagi..

Bagaimana kabar Anda semua hari ini? Tentu hari ini Anda tengah sibuk mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut Perayaan Lebaran Haji atau Idul Adha besok hari. Apa saja yang sudah Anda persiapkan ? Hewan Qurban sudah, Baju untuk sholat Idul Adha besok sudah…

Perayaan Idul Adha tidak serumit seperti perayaan Idul Fitri..

Tapi tetap saja biasanya keluarga besar akan berkumpul, saling mengunjungi keluarga dan saudara yang lain. Terutama berkunjung ke saudara yang sudah berhaji ke Tanah Suci Makkah.

Berikut kami berikan beberapa tips ringan persiapan hunian Anda untuk menyambut lebaran..

1. Agar suasana ruangan berubah, ganti hiasan dinding atau posisi hiasan tersebut. Misalnya, lukisan bunga yang biasanya di ruang tamu dipindah ke ruang keluarga. Perubahan akan memberikan suasana berbeda

2. Singkirkan untuk sementara asesoris interior yang mudah pecah atau pernak-pernik lain yang mungkin mengganggu kenyamanan tamu. Tentu, anda tidak ingin barang berharga tersebut pecah atau rusak saat banyak tamu, kan? Ganti asesoris interior tersebut dengan tanaman dalam ruangan, misalnya. Letakkan di atas meja atau di sudut ruangan.

3. Bersihkan karpet dari debu atau noda yang menempel, atau ganti dengan karpet baru. Pilih corak berwarna cerah dengan motif beragam, lalu letakkan di bawah meja. Sesuaikan karpet dengan luas meja, jangan terlalu besar (melebihi luas meja yang ada di atasnya) karena dapat menyebabkan orang yang melewati meja tersandung karena perbedaan tinggi antara lantai dan karpet. Sebaiknya pasang karpet 3 hari sebelum lebaran agar tidak kotor atau berdebu.

4. Tata meja dan kursi diatur sedemikian rupa sehingga tidak mengganggu pergerakan tamu. Pindahkan sebagian kursi di bagian tengah ke pinggir ruangan agar ruangan menjadi lebih luas. Siapkan kursi tambahan bila sewaktu-waktu diperlukan. Letakkan meja untuk tempat makanan sedekat mungkin dengan jangkauan tamu atau dekat kursi, sehingga memudahkan tamu mengambilnya.

5. Bunga potong merupakan dekorasi yang tidak pernah tertinggal untuk menyambut hari besar, karena bisa menyegarkan ruangan.

6. Untuk acara makan bersama setelah sholat Id, siapkan peralatan makan yang diperlukan. Cuci bersih sehari sebelum lebaran. Hitung berapa banyak peralatan yang dibutuhkan, dengan memperkirakan jumlah tamu yang akan datang, lalu simpan di lemari yang mudah dijangkau. Nah, pagi hari sebelum sholat Id, anda tinggal menyusun sesuai kebutuhan.

7. Masukkan kue kering yang sudah dibeli/dibuat sendiri ke dalam toples dua hari sebelum lebaran. Tak perlu semua kue kering anda suguhkan, cukup 3 – 4 macam saja.

Segenap jajaran Management & Staff dari Bassura City mengucapkan “ Selamat Merayakan Idul Adha 1434 H “ .

Salam dari Bassura City.. Better City.. Better Life..

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!