Perhatikan Beberapa Hal Ini Sebelum Membeli Apartemen Di Jakarta

Oct 8, 2015   //   by Synthesis   //   Blog  //  Comments Off on Perhatikan Beberapa Hal Ini Sebelum Membeli Apartemen Di Jakarta

Perkembangan dari pembangunan apartemen di jakarta semakin hari semakin meningkat, bahkan untuk beberapa waktu mendatang juga diperkirakan sekitar 55 proyek akan segera diselesaikan pada  tahun ini.  Bagi Anda yang mungkin hendak pindah menuju kota Jakarta, tempat tinggal tentunya menjadi salah satu masalah yang wajib untuk dipertimbangkan, baik itu tempat tinggal dalam bentuk apartement atau bahkan rumah sekali pun. Jika Anda lebih memilih untuk tinggal di apartemen, sebaiknya  Anda perhatikan dulu beberapa hal di bawah ini sebelum membeli apartement tersebut :

Pencarian informasi mengenai pasar hunian

Berbagai macam bentuk apartement memang tersedia di kota besar yang satu ini, baik itu jenis apartemen yang diperuntukkan bagi orang dari kalangan bawah, menengah maupun atas. Namun dari beberapa macam bentuk apartement tersebut, ternyata terdapat apartemen yang dilindungi dengan beberapa macam bentuk aturan tertentu. Seperti halnya apartement yang disubsidi oleh pemerintah, yang mana tidak bisa dibeli atau bahkan disewa oleh pihak asing dan hanya diperuntukkan bagi kalangan masyarakat Indonesia dari kalangan bawah saja.

Pilihan tepat untuk lokasi

Ketika mencari tempat tinggal di kota akarta, lokasi juga sangat penting untuk diperhatikan, karena di kota ini untuk mencapai jarak 5 kilometer saja membutuhkan waktu yang cukup lama karena tingkat kemacetan yang dimiliki olehnya. Karena itu pilihlah apartement yang memang dekat dengan lokasi Anda bekerja, atau bahkan lokasi apartement yang tidak menyulitkan untuk mencapai transportasi publik. Selain itu, ketahui pula pengakalan ojek di sekitar apartemen di jakarta tersebut sehingga memudahkan Anda dalam mencapai satu tempat.

Lakukan negosiasi

Setiap pemilik rumah atau apartement biasanya memiliki aturan yang berbeda-beda antara satu dengan lainnya, ada yang mewajibkan Anda untuk melakukan sewa dengan beberapa macam aturan tertentu, dan ada pula yang lebih memberikan kelonggaran bagi Anda dalam melakukan penyewaan atau bahkan pembelian. Karena itulah Anda harus membiasakan diri untuk bernegosiasi, hal ini berguna untuk mendapatkan bentuk kesepakatan antara Anda serta pemilik sebelumnya.

Perhatikan waktu senggang

Jakarta dikenal sebagai kota dengan laju perkembangan yang cukup cepat, karena itulah di kota yang satu ini aktifitas dilakukan dengan sangat padat dan bahkan membuat para penghuninya menjadi lelah. Bagi Anda yang mungkin akan memulai hari-hari tersebut, cobalah untuk memilkirkan waktu senggang yang juga harus Anda nikmati di kota tersebut. waktu senggang ini bisa Anda nikmati dengan lebih mudah jika fasilitas dari apartement yang hendak dibeli berada dekat dengan beberapa bentuk fasilitas hiburan.

Melakukan pemeriksaan pada calon tempat tinggal

Dalam membeli apartemen tentunya Anda sudah mengetahui bagaimana gambaran yang diberikan oleh pihak penjual dalam waktu sebelumnya. Namun terkadang apa yang terdapat di dalam gambar belum bisa meyakinkan diri Anda untuk memilihnya. Karena itulah untuk memastikan kondisi dari apartemen yang hendak Anda beli pun sebaiknya lakukanlah survey terlebih dahulu, sehingga lebih meyakinkan.

Demikianlah beberapa bentuk hal yang harus diperhatikan tips yang dalam tips membeli  apartemen di jakarta yang bisa penulis jelaskan kali ini.

Berikan Komentar:

comments

.



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!