Panduan Efektif Membersihkan Kamar Mandi

Jun 4, 2014   //   by BassuraCity.com   //   Blog  //  No Comments

Cara mudah dan efektif dalam membersihkan kamar mandi tentu saja tersedia. Anda pun bisa memilih, antara menggunakan bahan-bahan alami, atau menggunakan bahan kimia. Berikut ini cara membersihkan kamar mandi yang dihimpun dari beberapa sumber.

Sebelum mulai membersihkan, pastikan dahulu ventilasi udara di kamar mandi Anda lancar. Jika ada jendela, segera buka jendela tersebut! Perputaran udara membuat Anda lebih aman jika ingin bekerja menggunakan bahan kimia. Selanjutnya, mulailah membersihkan bagian demi bagian di dalam kamar mandi.

Cermin

Bagi Anda yang memiliki cermin di dalam kamar mandi, tentu memperhatikan bahwa cermin mudah tertutup kabut uap. Sebelum membuat cermin antikabut (anti-fog), bersihkan terlebih dahulu permukaannya dengan alkohol. Alkohol bisa membersihkan permukaan cermin dari residu hairspray atau produk kecantikan lainnya. Tidak perlu mengelap sisa alkohol, karena alkohol akan menguap.

Jika enggan menggunakan alkohol, gunakan air rebusan teh hitam untuk membersihkan permukaan cermin. Gunakan kertas saringan kopi atau kain lembut untuk menyeka cermin.

Membuat cermin antikabut

Gunakan campuran empat cangkir air panas dengan dua sendok makan cuka. Seka kembali permukaan cermin dengan larutan ini, dan biarkan kering. Anda bisa melihat perbedaannya pada cermin selama tiga minggu.

Mangkuk toilet

Untuk membersihkan mangkuk toilet (toilet bowl), Anda membutuhkan 1/4 cangkir baking soda, 1/4 cangkit cuka putih, dan sikat toilet. Taburkan baking soda dan tuangkan cuka ke dalam toilet. Biarkan selama 15 menit, kemudian sikat. Terakhir, guyur (flush) toilet.

Keran krom

Sementara itu, Anda juga bisa mengembalikan kilau keran kamar mandi. Pertama-tama, Anda membutuhkan kain halus dan baby oil. Kemudian, tuangkan beberapa tetes baby oil ke permukaan kain dan memoles keran dari krom. Mudah, namun efektif.

Bathtub

Bagi Anda yang memiliki bathtub, bisa membersihkannya dengan menggunakan jeruk bali dan garam. Potong jeruk bali menjadi dua, kemudian taburkan garam di permukaannya. Basahkan bathtub Anda dan taburkan sisa garam ke permukaan tub. Gunakan jeruk bali sebagai sikat. Terakhir, bilas dengan air bersih.

“Tambahan kecil” di kamar mandi

Jangan lupakan juga beberapa hal untuk mempercantik tampilan kamar mandi. Buang sampah, termasuk botol-botol kosong produk perawatan tubuh, sediakan kembali keperluan di kamar mandi yang telah habis. Bila perlu, hias interior kamar mandi dengan menaruh satu pot bunga.

sumber Kompas.com

 

Miliki segera unit Apartemen Bassura City Phase 2

 

Untuk keterangan lebih lanjut segera kunjungi :

Kantor Pemasaran Bassura City

Jl. Basuki Rahmat No. 1A, Jakarta 13410

Telp : 021-859-10 000

 

Marketing Galery Bassura City

Kalibata City , Tower Flamboyan, Jakarta

Telp : 021- 2931.7037.

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!