Nih Aplikasi Gratis untuk Mengatur Ruangan dan Posisi Furnitur!

Jul 16, 2014   //   by BassuraCity.com   //   Blog  //  No Comments

Desain interior di dalam rumah bisa tampak menyatu dengan sempurna apabila pengaturan posisi barang-barangnya pun tepat. Sayangnya, bagi sebagian orang, mengatur tata letak furnitur bukan hal mudah. Anda merasakan hal yang sama? Tak ada salahnya menyimak cara mudah dari kontributor blog Huffington Post, Alessandra Wood, berikut ini. Wood memberikan tiga cara yang akan memudahkan Anda mencapai pengaturan efektif di dalam rumah.

Pertama, Anda bisa memanfaatkan piranti lunak (software) atau aplikasi untuk mengatur posisi furnitur di dalam rumah Anda. Aplikasi semacam ini membuat Anda tidak perlu mengangkat furnitur sampai mencapai posisi yang tepat. Bagi pemilik rumah baru, aplikasi semacam ini pun bisa membantu Anda memilih jenis furnitur yang sesuai keinginan dan kebutuhan sebelum mengeluarkan banyak uang untuk membeli sofa, kursi, meja, atau furnitur lain.

Anda bisa menggunakan aplikasi Homestyler yang tersedia untuk alat-alat elektronik berbasis Android dan iOS. Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu menggambar denah ruangan Anda dan furnitur secara manual. Aplikasi ini juga bisa diunduh secara gratis.

Dalam penggunaan aplikasi tersebut, Wood mengingatkan Anda untuk tidak terpaku pada pemilihan warna atau jenis furnitur. Hal terpenting yang harus Anda pertimbangkan adalah bentuk, ukuran, dan posisi furnitur tersebut di dalam ruangan.

Kedua, mulailah mengaplikasikan hasil desain tata letak rumah Anda dalam aplikasi atau dalam gambar ke ruangan yang sebenarnya. Gunakan lakban atau painter’s tape (sejenis lakban yang tidak meninggalkan bekas, biasa digunakan oleh tukang cat) untuk menandakan letak furnitur di ruangan tersebut.

Rekatkan lakban di lantai sesuai dengan ukuran furnitur. Kemudian, berjalanlah di antara “furnitur” tersebut. Jika Anda merasa terlalu sempit, Anda perlu mengatur kembali tata letak di dalam rumah. Jika Anda merasa cukup, Anda bisa segera menata interior atau membeli furnitur yang Anda inginkan.

Terakhir, lakukan pengecekan ulang. Meski pengaturan secara digital sudah baik, belum tentu pengaturan interior yang asli benar-benar terasa nyaman. Setelah Anda menempatkan furnitur-furnitur ini, coba nikmati ruangan tersebut dan lakukan evaluasi singkat.

Duduklah di tiap kursi yang ada di dalam ruangan. Kemudian, tinggalkan ruangan beberapa saat, dan kembali ke dalam ruangan. Jika masih merasa janggal, catat kejanggalan, ambil fotonya, tata kembali, dan bandingkan dengan pengaturan sebelumnya yang sempat Anda foto.

 

Sumber :
www.huffingtonpost.com
Miliki segera unit Apartemen Bassura City Phase 2
 
Untuk keterangan lebih lanjut segera kunjungi :
Kantor Pemasaran Bassura City
Jl. Basuki Rahmat No. 1A, Jakarta 13410
Telp : 021-859-10 000
 
Marketing Galery Bassura City
Kalibata City , Tower Flamboyan, Jakarta
Telp : 021- 2931.7037.

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!