Merayakan Kemerdekaan RI Dengan Acara Indonesia Is Me

Aug 6, 2016   //   by Synthesis   //   Events  //  Comments Off on Merayakan Kemerdekaan RI Dengan Acara Indonesia Is Me

Merayakan Kemerdekaan RI dengan acara Indonesia is Me

 

Beragam acara untuk menyambut Hari Kemerdekaan Tanah Air akan dihelat selama bulan Agustus oleh Synthesis Development. Untuk kedua kalinya, slogan yang diusung tetap “Indonesia is Me” dan rangkaian acara yang digelar tentu dikaitkan dengan kekayaan warisan seni dan kultur Indonesia yang mencakup kuliner, tarian, busana, hingga musik.

Pada Jumat (05/08) silam, Synthesis Development mengadakan Konferensi Pers untuk mengenalkan ronde kedua Indonesia is Me yang dimulai tanggal 6 sampai 21 Agustus di tiga proyek properti serta mal milik Synthesis. “Tujuan dari kami menggelar kembali acara dengan konsep Indonesia is Me adalah kami ingin secara kontinyu memberikan edukasi tentang warisan heritage Indonesia,” ungkap Fianty R Gosal, Project and Operation Director Synthesis Development, “meskipun karena saking banyaknya, maka kamipun hanya bisa mengambil sebagian kecil dari heritage tersebut. Dan, tentu saja, benang merah yang kami ambil dari rangkaian acara adalah 71 tahun usia kemerdekaan Indonesia.”

Indonesia is Me akan mengangkat tiga tema untuk tiap minggunya, dimulai dengan Taste Local Culinary (6 Agustus); Art, Beauty, and Health (13 Agustus) yang mencakup kegiatan seperti Wayang Doodling; dan Indonesian Music Festival (20 Agustus), lalu yang diakhiri pada Minggu (21 Agustus) dengan Synthesis Merdeka Ride, kegiatan bersepeda berjarak 71 km yang akan dipimpin oleh Reza Puspo, Ketua Federasi Triathlon Indonesia dan pendiri komunitas Indorunner, serta Rustandi Tsamanov dari aksi charity, Bersepeda untuk Berbagi.

“Kebetulan memang sekarang bersepeda itu lagi booming, apalagi seiring dengan kepopularitasan sport tourism yang diwakili dengan kegiatan seperti Tour de Singkarak dan Tour de Jakarta,” ujar Reza Puspo. “Menurut saya, tur keliling Jakarta dengan bersepeda sangat pas untuk menikmati kota Jakarta yang sebelumnya mungkin kita lewati karena naik mobil atau motor.” Starting point rute Synthesis Merdeka Ride adalah dari Synthesis Square, Gatot Subroto, lalu berikutnya akan melintasi poin-poin lokasi properti Synthesis di Ampera (Synthesis Residence) dan Jl. Basuki Rachmat (Bassura City) yang lantas finish di lokasi semula. Beberapa komunitas bersepeda akan ikut meramaikan tur ini seperti Cycling Club dari Gading dan Serpong, serta beberapa figur terkenal seperti Sigi Wimala, Fajar Alexa, dan Sandiaga Uno (pendiri Bersepeda untuk Berbagi).

Tentu acara ini tak sekadar tur keliling Jakarta tapi juga merupakan bagian dari program charity yang bekerja sama dengan Bersepeda untuk Berbagi. “Dengan Anda ikut serta maka Anda sudah ikut menyumbang,” kata Rustandi. “Tahun ini proceed yang kami dapatkan dari Synthesis Merdeka Ride akan kami salurkan ke Yayasan Hayandra Peduli untuk membantu mendanai operasi bibir sumbing bagi anak-anak yang kurang mampu. Hal ini sangat penting karena tiap tahunnya menurut studi sekitar 8000 – 10000 anak dengan bibir sumbing menghambat proses tumbuh besar mereka.”

Dan, seperti diungkap oleh Fianty sebelumnya, kehadiran angka 71 akan tetap prominen di tiap acara, salah satunya adalah tawaran 71 persen booking fee dan 71 kali installment untuk properti Synthesis di Kemang, Gatot Subroto, dan Basuki Rachmat, dan pengunjung pameran properti di Mal Puri (9 – 14 Agustus) serta Senayan City (22 – 28 Agustus) juga bisa mendapatkan promo tersebut. Namun, pada intinya, tujuan utama Synthesis Development pada Hari Kemerdekaan Indonesia ke-71 tahun ini adalah merayakan keberagaman budaya Nusantara, “Serta mengajak masyarakat untuk menjalani gaya hidup sehat, yang pastinya sekarang lebih trendi, bersahabat dengan lingkungan, dan menyenangkan,” pungkas Amelia Prayitno, Corporate and Marketing Communication General Manager Synthesis Development.

Bila ingin ikut bergabung dalam Synthesis Merdeka Ride, Anda bisa langsung registrasi di www.synthesis-development.id.

JC2A7696 (1) -2

Berikan Komentar:

comments

.



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000


Whatsapp: 0877-7557-1988

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050
Whatsapp:
0877-7557-1988

Online Help!