Menyatukan Ruang Makan Dan Dapur

Jun 9, 2015   //   by Synthesis   //   Blog  //  No Comments

Dalam desain rumah tradisional, pemilik rumah mungkin akan memisahkan fungsi masing-masing ruangan di dalam rumah menggunakan dinding. Akan tetapi, saat ini banyak orang yang mempertimbangkan untuk menyatukan beberapa ruang publik menjadi satu dengan berbagai alasan. Salah satu pertimbangan yang membuat orang ingin menyatukan area publik dalam rumah ialah keterbatasan ruang yang ada dalam rumah.

Anda bisa menyatukan ruang tamu dengan ruang keluarga maupun menyatukan ruang makan dan dapur. Ketika Anda menyatukan dapur dan ruang makan, Anda akan mendapatkan kesan ruang yang lebih terbuka dan tentunya lebih luas sehingga Anda akan merasa lebih leluasa ketika melakukan aktivitas di dalam ruang tersebut. Cara ini merupakan cara jitu yang bisa Anda gunakan untuk menyiasati sempitnya ruangan di dalam rumah.

Jika Anda mempunyai rumah mungil, Anda bisa menggunakan desain yang kompak untuk mengoptimalkan ruang yang ada. Perabot yang Anda pilih sebaiknya mempunyai desain yang simpel. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan pilihan warna cat dan tata cahaya baik untuk dapur maupun ruang makan yang disatukan. Sebaiknya Anda memilih warna cat yang memberikan kesan segar dan terang sehingga Anda akan merasa lebih bersemangat saat menyiapkan makanan di dapur.

Anda akan mendapatkan keuntungan ketika menyatukan ruang makan dan dapur karena Anda akan lebih mudah membersihkan kedua ruangan tersebut mengingat kedua ruangan ini berada pada satu area. Anda bisa menggunakan desain jendela yang lebih terbuka sehingga cahaya mendapatkan lebih banyak akses masuk ke dalam ruangan. Selain itu, jendela terbuka juga akan memaksimalkan sirkulasi udara sehingga Anda dan keluarga bisa lebih nyaman menikmati makanan dalam kebersamaan.

Jika Anda ingin menyatukan ruang makan dan dapur, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk mendapatkan hasil yang optimal. Pertama-tama, sebaiknya Anda membuat dapur dengan bentuk L atau garis lurus untuk menghemat ruang meskipun Anda tetap bebas berkreasi dengan bentuk dapur lain sesuai dengan kebutuhan Anda. Meja makan sebaiknya ditempatkan dengan tepat sehingga tidak akan mengganggu aktivitas dan pergerakan ketika memasak. Meja makan bisa diletakkan di bagian kiri atau kanan kitchen set sesuai ketersediaan ruang dalam rumah Anda.

Anda perlu pula menyesuaikan ketinggian meja makan dan kursi makan. Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan kursi bar atau kursi makan biasa. Dapur dengan ruang minimalis sebaiknya dilengkapi dengan perangkat dapur yang mungil pula miasalnya dengan kompor dua tunku atau bak cuci tunggal. Ruangan untuk menyimpan bahan makanan sebaiknya juga dibuat lebih efisen misalnya dengan membangun kabinet atas yang dibuat hingga plafon sehingga lebih banyak peralatan yang mampu disimpan di dalamnya. Tak lupa, Anda juga perlu memperhatikan tata cahaya dalam ruang misalnya dengan menggunakan lampu plafon, lampu tersembunyi, dan bahkan lampu gantung.

 

Sumber : Popeti.com

 

Miliki segera unit Apartemen Bassura City Phase 2

Untuk keterangan lebih lanjut segera kunjungi :

Kantor Pemasaran Bassura City

Jl. Basuki Rahmat No. 1A, Jakarta 13410

Telp : 021-859-10 000

Marketing Galery Bassura City

Kalibata City , Tower Flamboyan, Jakarta

Telp : 021- 2931.7037.

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!