Menghindari Kesalahan Dekorasi Pada Ruangan (Part 5)

Aug 28, 2013   //   by update1   //   Blog  //  No Comments

Selamat pagi..

Setelah beberapa saat kita membahas point – point penting tentang kesalahan-kesalahan mendekorasi ruangan, maka hari ini kita akan menyelesaikan pembahasan lanjutan dari tulisan kita kemarin “ Menghindari Kesalahan Dekorasi Pada Ruangan ” bagian ke-5.

Dimana kesalahan –kesalahan kecil ini secara tidak sadar sering kita lakukan dalam hal mendekorasi ruangan rumah atau apartemen kita.

9. Menggunakan Bola Lampu Yang Sama Terang Untuk Semua Light Fixtures

Setiap orang menginginkan pencahayaan yang baik dirumahnya, cahaya terang baik untuk membaca, bukan berarti karena alasan tersebut lantas setiap orang harus menggunakan bola lampu ukuran daya 100 watt.

Perhatikan fungsi setiap ruangan, untuk ruang baca mungkin butuh lampu yang menghasilkan cahaya terang, tetapi untuk ruangan yang lain mungkin butuh lampu dengan cahaya yang lebih redup, untuk fungsi dan mood yang berbeda, misal kamar tidur.

Untuk dapur misal, akan lebih jika menggunakan recessed light berukuran normal pada center side dan menempatkan beberapa buah recessed light atau down light berukuran lebih kecil pada bagian corner side dapur tersbut.

Sementara dibutuhkan lampu yang terang pada work space dan computer station untuk memudahkan pekerjaan yang dilakukan disana. Untuk mengontrol intensitas cahaya, gunakan dimmer, install dimmer tersebut bersama dengan light switch (saklar).

10. Memilih Kursi Untuk Ruang Makan Karena Tampilan, Bukan Karena Fungsinya

Fungsi ruang makan secara umum adalah tempat dimana orang (anggota keluarga, teman) berkumpul, melakukan diskusi, bersosialisasi, dan saling berbagi kegiatan satu dengan yang lain. Dining chairs seharusnya nyaman dan pas untuk diletakkan bersama dengan meja makan, kalau bisa antara kursi dan meja makan satu paket, satu kesatuan baik model, warna, dan ukuran.

Yang paling penting, baik kursi maupun meja makan adalah: benda tersebut harus bisa “mengundang”, mengundang orang untuk selalu berada dekat mereka, dan memberikan rasa pada orang untuk tidak beranjak meninggalkan mereka.

Buat ruang makan yang welcome, pilih kursi dan meja makan yang comfort, dan bersiaplah menghadapi makan malam yang nyaman dan menyenangkan.

11. Dekorasi Dengan Trend Terkini

Dekorasi dan elemen dekorasi seperti perabot atau furniture bagi kebanyakan orang merupakan investasi yang relatif mahal, sehingga tidak setiap orang dapat merubah gaya dekorasi berdasarkan kalender, maksudnya tidak setiap orang dapat melakukan proses dekorasi berdasarkan trend yang digemari. Maka pilih aliran dekorasi anda sendiri, aliran/gaya dekorasi yang paling disukai dan pikirkan bagaimana merubah tampilan dekorasi interior rumah anda tanpa harus menghamburkan banyak uang yang tidak penting.

Ada cara bijak yang dapat dilakukan untuk memadukan trend dekorasi tanpa harus melakukan banyak perubahan, dengan demikian anda tetap berada didalam decorating trend curve tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Pilih atau buatlah aturan anda sendiri, kemudian ikuti aturan tersebut dengan bijak. Demikian beberapa hal yang berkaitan dengan kesalahan yang biasa terjadi dalam proses mendekorasi interior ruangan, tetapi daftar kesalahan diatas bukanlah daftar kesalahan yang absolut, sehingga anda tidak bener-benar harus mengikutinya.

Demikian kami sampaikan..semoga tulisan kami ini bisa menjadi tambahan wawasan bagi Anda untuk menata ruangan baik di Rumah maupun di Apartemen yang Anda miliki agar jangan sampai hal-hal yang kami sampaikan dilakukan.

 

Salam sejahtera dari Bassura City..

Better City Better Life..

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!