Menghindari Kesalahan Dekorasi Pada Ruangan (Part 4)

Aug 27, 2013   //   by update1   //   Blog  //  No Comments

Selamat pagi semua..

Apa kabar Anda hari ini ? Semoga hari ini semua aktifitas Anda akan berjalan dengan baik dan lancar, sehingga akhir minggu Anda menjadi lebih menyenangkan.

Hari ini kita akan membahas kembali Macam-macam kesalahan yang biasa dilakukan saat menata/mendesain/ mendekorasi interior pada ruangan bagian ke-4

7. Meletakkan Aksesoris Bantal (Decorative Pillows/Cushion) Disemua Tempat

Setiap orang termasuk anda dapat membeli bantal (decorative pillow/cushion) dalam berbagai ukuran, bentuk, warna, bahan dan tekstur. Akan tetapi, walaupun anda dapat membeli semuanya bukan berarti itu harus anda lakukan. Bantal adalah sebuah aksesoris yang hebat untuk digunakan sebagai penambah daya tarik pada sebuah space ruangan, biasanya diletakkan pada sofa atau karpet/permadani dilantai ruangan. Tetapi bantal-bantal tersebut seharusnya punya nilai, fungsional dan bermanfaat, tidak hanya sebagai elemen dekorasi saja.

Secara umum bantal biasanya diletakkan diatas sofa, disekitar permadani, dibagian belakang sandaran kursi, atau juga diatas matras pada sundeck, dsb. Meskipun bantal dapat diletakkan dibanyak tempat, perlu diingat untuk tidak menumpuknya pada bagian dimana anda akan duduk lama atau diatas tempat tidur anda.

Buatlah batasan-batasan (jumlah dan penempatannya), decorative pillows should be soft, comfortable, and above all, useful.

8. Menggantung Artworks Dan Cermin Pada Ketinggian Yang Sama

Menggantung benda seni pada ketinggian eye level, sejajar dengan pandangan mata. Aturan tersebut benar adanya dan baik jika ingin diikuti, tetapi ketinggian setiap orang tentu berbeda, maka secara logika eye level setiap orang tentu berbeda satu dengan lainnya.

Atau seseorang yang tinggi 1,70 m akan lebih tinggi dibanding orang lain dengan tinggi yang sama (1,70 m) tetapi dalam posisi duduk dikursi. Gantunglah artworks atau cermin pada ketinggian yang agak berbeda, benda/aksesoris yang paling besar ukurannya pada posisi lebih tinggi, kemudian benda yang lebih kecil disekitarnya. Jadikan benda yang lebih besar sebagai vocal point atau point of interest diarea dinding tersebut.

 

Bersambung..

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!