Menghindari Kesalahan Dekorasi Pada Ruangan (Part 2)

Aug 22, 2013   //   by update1   //   Blog  //  No Comments

Selamat Pagi.. Semoga hari Anda kemarin berjalan dengan baik dan lancar.

Hari ini kita akan melanjutkan pembahasan lanjutan dari tulisan kita kemarin “ Menghindari Kesalahan Dekorasi Pada Ruangan ” bagian ke-2. Dimana kesalahan –kesalahan kecil ini secara tidak sadar sering kita lakukan dalam hal mendekorasi ruangan rumah atau apartemen kita.

3. Menghampar Tikar Ditengah Ruangan

Setiap unsur/elemen yang ada didalam ruangan harusnya saling terhubung dan saling melengkapi satu sama lainnya, baik secara visibly mapun physically.

Contoh : bayangkan sebuah meja jati antik penuh dengan ukiran kemudian anda letakkan tepat persis didepan modular sofa dengan konsep desain modern kontemporer. Secara fisik kedua perabot tidak serasi bentuk dan proporsi ukurannya, dan akibatnya kedua perabot tersebut menjadi kurang enak untuk dipandang.

Sehelai tikar yang dihamparkan dilantai akan membuat seolah ruangan lebih berwarna dan membuat kesan beberapa buah perabot/furniture saling terhubung. Akan tetapi tikar yang diletakkan dibagian tengah ruangan, jika tanpa anchor/penguat agar tidak bergeser akan membahayakan keselamatan pengguna ruangan. Tikar yang tidak dianchor akan mudah untuk bergerak, bergeser, sehingga siapapun yang melintas diatasnya bisa saja terpeleset, misal anak yang sering berlari didalam ruangan. Manfaatkan kursi, meja atau sofa sebagai anchor pada tikar agar tetap stabil. Tikar seharusnya diselipkan dibawah kaki bagian depan kursi, sofa atau meja.

4. Merapatkan Seluruh Furniture Pada Dinding

Beberapa orang termasuk anda mungkin berfikir bahwa ruangan akan terlihat lebih luas jika bagian tengah ruangan tersebut terbuka, tak ada furniture ataupun perabot. Coba pikirkan hal yang sebaliknya, letakkan furniture ditengah ruangan dan tata dengan baik. Bayangkan anda mengadakan sebuah pesta dansa atau party yang diadakan ditengah ruangan, kumpulkan furniture atau perabot ditengah ruangan tersebut, jadikan perabot tersebut sebagai titik pusat ruangan, letakkan sofa dan meja dibelakangnya, sisakan space untuk bergerak diantara sofa dan tembok. Letakkan beberapa aksesoris disekitar sofa misalnya lampu hias (standing floor lamp), ini akan berguna jika anda sedang bersantai sambil membaca di sofa. Jika anda masih memiliki perabot lain yang berukuran lebih kecil, misalnya kursi antik, rak penyimpanan majalah, anda bisa meletakkan disudut-sudut ruangan, letakkan perabotan yang berukuran kecil secara menyebar. Jika dilakukan dengan baik, anda akan mendapatkan ruangan dengan penataan yang beda tetapi kondisi yang tetap lega, dan tentu saja sirkulasi udara yang baik.

 

Bersambung..

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!