Menghindari Kesalahan Dekorasi Pada Ruangan ( Part-1 )

Aug 21, 2013   //   by update1   //   Blog  //  No Comments

Selamat Pagi..Apa kabar Anda pagi ini? Semoga Anda bisa beraktifitas jauh lebih baik dan lebih lancar dari hari kemarin. Hari ini kita akan mulai membahas beberapa kesalahan dalam mendekorasi ruangan. Dimana kesalahan –kesalahan kecil ini secara tidak sadar sering kita lakukan dalam hal mendekorasi ruangan rumah atau apartemen kita.

Berikut adalah beberapa kesalahan yang biasa dilakukan saat menata/mendesain interior, mulai dari pemilihan furniture yang tidak fit (terlalu besar atau sebaliknya), sampai dekorasi yang terlalu difokuskan pada decorating trend curve. Pilih trend dekorasi yang paling anda sukai, buat rencana, dan ikuti rencana secara bijak. Sehingga tidak perlu menghamburkan uang terlalu banyak pada bagian yang tidak perlu. Berikut uraiannya:

1. Memilih Furniture Yang Tidak Fit

Sebelum ke toko membeli furniture, baik baru atau bekas, sebaiknya ukur ruang tempat furniture tersebut nantinya diletakkan. Jika yang akan dibeli adalah console table, pikirkan dimana akan meletakkan mejanya, dimana anda akan menulis atau membaca, dsb. Buang godaan membeli meja atau sofa terlalu besar, hindari berpikir bahwa anda bisa menempatkannya di sudut ruangan jika tidak sesuai. Membeli perabot yang ukurannya kekecilan juga tidak baik, jangan berpikir dapat menambahkan sesuatu/elemen untuk mengisi sisa ruang yang kosong. Susunlah rencana yang matang, buat beberapa pertimbangan, kemuadian cari dan beli perabot yang sesuai dengan rencana yang telah anda susun sebelumnya.

2.  Menggunakan Terlalu Banyak Pola dan Gambar

Misal anda akan mendekorasi meja dengan taplak meja, jangan beli terlalu banyak bahan atau perlengkapan yang anda sukai sebagai bahan pembuat taplak, jika anda menyukai bahan tertentu, buatlah skala prioritas hanya pada bahan, warna, atau gambar yang paling disukai. Rencanakan sebuah skema warna, pilih pola utamanya, tambahkan motif gambar berukuran kecil sebagai pemanis, kemudian temukan atau buat garis kordinasi antara pola utama dengan pola pemanis (aksen). Jika butuhkan bahan yang lain pilih bahan dengan warna solid sebagai pengganti pola atau motif gambar yang lain, sehingga taplak meja yang dibuat tidak terkesan rame dengan aneka macam pola dan motif gambar.

 

Bersambung..

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!