Menata Ruang Berfungsi Ganda

Jul 9, 2013   //   by BassuraCity.com   //   Blog  //  No Comments

Keterbatasan ruang yang dimiliki dalam hunian, sebetulnya bukanlah suatu masalah besar. Karena sebuah ruangan bukan tak mungkin digunakan untuk dua fungsi sekaligus. Jadi tak perlu bersedih hati kalau rumah Anda tak memiliki banyak ruang. Atau kecewa karena tak mempunyai ruang khusus untuk kamar tamu, menonton televisi sambil bersantai bersama keluarga dan sebagainya.

Untuk menata ruang yang terbatas jumlahnya hanya butuh sedikit keahlian. Terutama jika ruang tersebut tidak terlalu besar dan memiliki fungsi ganda. Misalkan satu ruang digunakan untuk dua kegiatan: untuk menerima tamu dan bersantai.

 

WARNA
Langkah pertama yang harus Anda lakukn adalah menentukan warna yang sesuai bagi dinding da ubin, untuk itu pilih warna muda, seperti putih, abu-ab muda dan broken white. Selain menciptakan kesan luas, juga terasa lebih nyaman.

Pemilihan meubel juga sangat menunjang. Karena itu tentukan meubel yang hanya betul-betul diperlukan saja. Seperti seperangkat kursi dengan warna-warna cerah, misalnya abu-abu, merah muda dan krim. Penutup perangkat kursi ini, bisa polos atau bermotif kecil. Janga lupa sesuaikan besar meubel dengan ukuran ruang hingga tak banyak makan tempat.

 

DEKORASI 
Sementara untuk kegiatan yang lebih santai pada ruang yang sama dapat ditambahkan meubel yang berkesan ringan. Seperti kursi malas atau bantalan. Agar ruangan tampak lebih manis tambahkan beberap elemen penghias. Seperti gambar, tanaman yang diletakkan di pojok ruang atau di samping sofa maupun asesori lainnya. Sehingga secara keseluruhan akan diperoleh suasana nyaman dan serasi.
( sumber : Dok. Nova )

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!