Lagi, lagi, dan lagi tentang Investasi Property

Dec 11, 2013   //   by update1   //   Blog  //  No Comments

Selamat pagi..

Beberapa hari ini kami sengaja menurunkan artikel-artikel tentang Investasi Properti untuk Anda. Tidak lain karena kami coba untuk membuka pikiran Anda, wawasan Anda tentang dunia properti dengan segala keuntungannya dari berinvestasi di properti.

Sebenarnya investasi apartemen sama dengan investasi sebuah kos-kosan, namun dalam skala yang lebih besar. Apartemen memiliki rentang harga yang jauh diatas sebuah kos-kosan, namun memiliki kesamaan untuk disewakan. Investasi apartemen memang identik dengan kos-kosan dalam kelas yang berbeda.

Apartemen memang menjanjikan investasi yang memberi return yang cepat. Bayangkan bila apartemen yang dibeli terletak di kawasan bisnis, maka akan mudah mendapatkan harga sewa yang tinggi. Kadang bila membeli apartemen dengan mencicil, uang cicilannya tersebut bisa didapatkan dari uang sewa apartemen tersebut. Bahkan ada yang bisa mendapatkan untuk dari sewa apartemen ini.

Apartemen yang bagus memang memiliki lokasi yang strategis. Biasanya pengembang tidak sembarangan dalam menentukan lokasi sebuah apartemen. Mereka melakukan riset dan survey yang detail, biasanya dipilih lokasi yang sangat strategis. Sehingga memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Pihak pengembang juga memperhitungkan kebutuhan pembeli apartemen, biasanya mereka melakukan promo dengan meberi kemudahan membeli apartemen dengan mencicil.

Namun membeli sebuah apartemen memang butuh perhitungan yang serius, karena bila meleset, anda akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk pemeliharaan apartemen setiap bulannya. Memang meskipun apartemen menjadi milik anda, ada fasilitas bersama yang harus ditanggung oleh pemilik apartemen, dan ini menjadi ongkos investasi setiap bulannya.

Investasi apartemen di lokasi strategis dan bisnis

Mungkin anda tertarik dengan lokasinya, namun perhitungkan nilai bisnisnya lokasi apartemen yang akan anda beli tersebut. Bila anda berniat untuk menyewakannya, maka pastikan lokasinya berdekatan dengan kawasan bisnis, tempat dimana para eksekutif atau ekspatriat akan menyewa apartemen anda. Bila kawasan bisnis tersebut sedan berkembang, maka pikirkan pula pengembangan kawasan tersebut.

Anda harus memiliki feeling ke depan pada lokasi apartemen yang akan dibeli, bisakah kawasan ini berkembang. Lihat bangunan besar atau landmark yang ada di sisi apartemen tersebut. Bila terletak dengan sebuah hotel, maka nilai apartemen tersebut akan senilai dengan sewa hotel tersebut. Bila hotelnya bintang lima, maka bisa jadi apartemen anda bisa menjadi apartemen bintang lima, sudah tentu dengan harga sewa yang mahal.

Perhitungkan ongkos investasi apartemen

Investasi apartemen seperti investasi lainnya pasti memiliki ongkos investasi. Disini yang terpenting jangan sampai ongkos investasi terlalu besar, sehingga keuntungan menjadi menipis. Bahkan bisa merugi bila tidak ditata dengan baik. Ongkos investasi apartemen ini bisa biaya bulanan untuk pemeliharaan apartemen, atau bisa juga renovasi interior dari apartemen tersebut.

Disini anda harus perhitungkan bahwa nilai sewa apartemen akan bisa memberi return yang lebih dari cukup. Meskipun anda bisa saja menggunakan sendiri apartemen tersebut, karena bagaimanapun bila lokasi apartemen sangat strategis, nilai jualnya akan bertambah secara signifikan.

Pilih pembiayaan investasi yang fleksibel

Bila anda cekak di modal, maka pilih pengembang yang memberi kemudahan dalam pembiayaan pembelian sebuah apartemen. Biasanya mereka menawarkan promo yang terbatas untuk pembeli apartemen yang lebih awal, aeperti kemudahan mencicil apartemen atau bunga cicilan yang tetap selama beberapa tahun. Pembiayaan yang fleksibel ini akan menekan besarnya modal investasi.

Meskipun anda juga harus memiliki perhitungan sendiri saat membeli apartemen untuk investasi. Harus diperhitungkan bahwa anda tidak akan kesulitan saat membeli apartemen tersebut. Sudah tentu kerjasama dengan lembaga keuangan sangat penting saat membeli apartemen ini. Terutama dalam pembiayaan pembelian apartemen, ini akan membuat pembiayaan investasi menjadi lebih fleksibel.

Dan tentu saja dari semua penjelasan kami diatas.. BASSURA CITY dengan konsep mixed Used Developement,  sebuah  kawasan yang memadukan antara hunian ( apartemen, hotel ) dan commercial area ( shopping facilities, office, convention hall, sport facilities, education center, health care ). Apalagi dengan Lokasinya yang sangat strategis berada dekat pusat kota karena selangkah menuju pusat perkantoran Casablanca, Kuningan dan Sudirman. Bassura City juga berada sangat dekat dengan sarana transportasi umum, akses tol dalam dan luar kota, dikelilingi dengan sarana pendidikan dan kesehatan. Kesemuanya menjadikan Bassura City adalah hunian dengan nilai investasi tinggi.

Jangan Ragu untuk mengambil keputusan berinvestasi di Bassura City. Apalagi saat ini Dibuka Unit- unit Baru Bassura City. Untuk Harga tipe Studio hanya Rp. 280 Jutaan*.

 

Informasi Bassura City dapat diakses melalui www.bassuracity.com  dan untuk keterangan lebih lanjut segera kunjungi :

–      Kantor Pemasaran Bassura City di Jl. Basuki Rahmat No. 1A, Jakarta 13410

Telp : 0231-859-10000 atau

–      Marketing Galery Bassura City di Kalibata City , Tower Flamboyan, Jakarta Selatan

Telp : 021- 2931.7037.

 

BASSURA CITY.. Better City.. Better Life..

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!