Kriteria Tempat Tidur Berdasarkan Feng Shui

Jul 8, 2013   //   by BassuraCity.com   //   Blog  //  No Comments

Tempat tidur merupakan furnitur yang sangat penting bagi kita. Tanpa adanya tempat tidur tentu kita tidak bisa beristirahat dengan nyenyak untuk memulihkan tenaga. Oleh karena itu sebelum membeli tempat tidur ada baiknya periksa faktor fengshui supaya Anda bisa terlelap dengan nyaman dan mendapatkan energi positif setelah beristirahat. Lihat kriteria tempat tidur yang baik menurut fengshui berikut ini:

Model dan Material.

Untuk modelnya sendiri, sebenarnya bebas saja. Anda bisa pilih yang berukir atau yang polos. Namun sebaiknya beli tempat tidur yang terdapat “ruang udara” atau “ruang bernafas” di bawahnya  (bukan tipe kasur lesehan), sehingga dapat memberi kesan lapang pada ruangan dan memberi kelancaran energi positif pada kamar tidurAnda. Untuk bahan material sendiri, yang terbaik adalah tempat tidur yang kerangkanya terbuat dari kayu.

Jangan pernah memenuhi ruang di bawah tempat tidur Anda dengan barang-barang karena akan mengakibatkan tidur Anda kurang berkualitas. Hal ini diakibatkan oleh terhambatnya alur energi ketika tidur, karena terhalang oleh benda-benda di bawah tempat tidurAnda. Sebaiknya kosongkan bagian bawah tempat tidur, agar tidur terasa nyaman.

–      Tempat Tidur yang Bagus Menurut Fengshui Adalah yang Menggunakan 

       Kerangka Kayu dan Mempunyai Ruang Kosong di Bawahnya

–      Hindari Tempat Tidur Lesehan Karena Dapat Menghalangi Aliran Energi Ketika Tidur

–      Headboard atau Papan Kepala Tempat Tidur

Sebaiknya Anda memilih kasur yang memiliki headboard. Hal ini dikarenakan Anda membutuhkan suatu pelindung kokoh bagi punggung dan kepala Anda ketika sedang bersantai di tempat tidur. Untuk material headboard sendiri, sebaiknya pilih headboard dengan bahan material kayu karena dapat memberi kesan alami pada ruangan.

Untuk menyeimbangkan energi fengshui dalam kamar, Anda bisa menggunakan headboard kayu yang dilapisi kain berbusa, sehingga terdapat perpaduan kayu yang solid pada kerangka yang diseimbangkan dengan empuknya headboard, yang mampu memberi kesan lembut.

Pemilihan kerangka kasur dan headboard dari besi mungkin terlihat cantik dan klasik, namun dapat memberi kesan suram pada ruangan. Hal ini dikarenakan bahan material besi biasanya mengalirkan chiterlalu cepat sehingga membuat Anda merasa cepat bosan dan lelah, sangat tidak cocok untuk kamar tidur yang membutuhkan suasana relaks.

 

Jadi, jika Anda menyukai kehangatan, kenyamanan dan suasana natural yang menenangkan lebih baik pilih tempat tidur dari kayu, hal ini dikarenakan unsur kayu mampu meningkatkan energi kesehatan, vitalitas dan pertumbuhan. Bahan kayu jati dipercayai fengshuisebagai bahan paling bagus untuk furnitur rumah.

 

Kasur dan Warna Linen pada Kainnya

Untuk pemilihan kasur jangan pernah membeli kasur bekas, karena kita tidak tahu energi pemakai sebelumnya bisa memberi pengaruh negatif atau tidak kepada kita. Untuk jenis kasur sendiri bebas, namun sebaiknya pilihlah jenis kasur yang dirasa paling nyaman untuk Anda dan dapat menopang seluruh tubuh Anda dengan baik, sehingga ketika bangun badan terasa segar dan tidak pegal. Warna terbaik pada kain kasur adalah warna lembut yang senada dengan warna kulit. Untuk warna bedcover, sarung bantal dan lain-lain bisa disesuaikan dengan warna dekorasi kamar tidur Anda.

 

( sumber : dari berbagai sumber )

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!