Kontemporer Natural di Ruang Pribadi

Mar 17, 2014   //   by BassuraCity.com   //   Blog  //  No Comments

Sebagai bagian dari ruang pribadi, kamar mandi juga butuh sentuhan estetika. Untuk menerapkannya, ada desain bergaya kontemporer natural yang bisa Anda aplikasikan di rumah.

Desain kontemporer natural umumnya menawarkan detail yang sederhana, terbuka, dan tidak kaku atau terkesan “berat”. Ini artinya, gaya kontemporer natural menghindari detail yang rumit dan membuang ruangan yang tidak fungsional. Pilihan furniturnya pun menjaga agar ruangan tetap terlihat rapi. “Ciri utama gaya kontemporer adalah kerapian di dalam tatanannya. Biasanya lebih banyak menggunakan aksesori kecil yang bisa menambah manis kamar mandi, seperti wadah kecil untuk perlengkapan mandi,”kata desainer interior Susan Octari Yawhan.

Soal warna, kombinasi warna dengan menggunakan dua atau tiga warna saja sudah cukup. Ini akan menghadirkan kesan netral, monokromatis, dan elegan. Selain warna, perhatian Anda juga harus difokuskan pada tekstur yang timbul dari penggunaan bahan material untuk lantai, dinding, langitlangit, dan sanitari beserta aksesori lainnya. Pilihan warna dan aksesori yang senada akan menimbulkan kesan kontemporer yang lebih hidup.

“Adapun untuk pemilihan material, sebaiknya pilih yang permukaannya halus, seperti kaca ataustainless steel. Sebagai pendamping lainnya, Anda bisa menambahkan warna pastel agar kesan di dalamnya tidak terlalu terlihat rumit,” saran Susan.

Selain itu, Anda pun bisa menambahkan elemen penghias sebagai salah satu daya tarik dan komposisi di dalamnya juga lebih menarik. Biasanya bak mandi dan shower box dipakai sebagai salah satu daya tarik, dengan memberikan hiasan pada dinding, pencahayaan, atau pernak-pernik lainnya.

Pada kamar mandi bertema kontemporer, pencahayaan, baik buatan maupun alami, merupakan salah satu hal yang penting. Jika memungkinkan, kamar mandi harus mendapatkan sinar matahari yang cukup untuk ventilasi udara. “Penggunaan glass block dan skylight bisa dipilih untuk memperbanyak cahaya alami di dalam ruangan. Hal ini juga bisa menjadi solusi untuk mengurangi kelembapan,”ucap Susan.

Untuk menonjolkan gaya natural, bisa juga dengan meletakkan beberapa tanaman hijau. Untuk aksesori di kamar mandi dengan kesan natural, Anda bisa menggunakan gantungan handuk yang terbuat dari kayu. Selain itu, juga bisa meletakkan pernak-pernik lainnya seperti batu alam dan beberapa material yang alami. Dengan begitu, suasana kamar mandi yang kaku akan menjadi lebih luwes.

Aksesori pendukung lainnya bisa dipilih dengan menampilkan warna alam atau motif alam, seperti warna cokelat kayu, hijau daun, putih, atau motif alam lainnya. Selain itu, material kayu yang cukup kuat juga bisa diaplikasikan bila ingin menggunakannya pada lantai. Salah satu material yang cocok adalah kayu jati. 

 

Sumber : Koran Sindo dan Okezone.com

Miliki segera unit Apartemen Bassura City Phase 2

 

Untuk keterangan lebih lanjut segera kunjungi :

Kantor Pemasaran Bassura City

Jl. Basuki Rahmat No. 1A, Jakarta 13410

Telp : 021-859-10 000

 

Marketing Galery Bassura City

Kalibata City , Tower Flamboyan, Jakarta

Telp : 021- 2931.7037.

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!