Jokowi Janjikan Apartemen Murah di Tengah Kota

Jul 16, 2012   //   by BassuraCity.com   //   Blog  //  No Comments

Jakarta – Berbagai terobosan disiapkan oleh cagub dan cawagub DKI Jakarta sebagai komitmen jika terpilih di DKI-1. Cagub Joko Widodo menjanjikan siap membangun apartemen yang murah dan multifungsi di tengah kota.

“Terobosannya redesign tata ruang terutama untuk apartemen dan rumah susun. Nanti di dekat kantor ada rusunawa (rumah susun sewa) dan rusunami (rumah susun milik) serta apartemen yang murah, sehingga karyawan tidak harus tinggal di luar Jakarta,” ujar Cagub DKI Jakarta Joko Widodo di sela-sela kampanyenya di Jl Raya Bogor, Jakarta Timur, Kamis, (5/7/2012).

Menurutnya, apartemen dan rumah susun itu akan dibangun tidak saja sebagai tempat tinggal, tapi juga menyediakan beragam keperluan fasilitas publik.

“Apartemen itu harus kombinasi antara pasar, poliklinik dan apartemen di dalamnya. Kemudian seperti jadi kawasan pemukiman terpadu untuk kawasan menengah ke bawah,” tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa dengan membangun apartemen dan rumah susun di tengah kota, maka semua keperluan warga bisa diperoleh di satu tempat. Termasuk mengurangi mobilisasi di ibukota.

“Sehingga mobilisasi di jalan tidak banyak seperti sekarang ini, jutaan mobil. Jadi dari rumah ke kantor bisa jalan kaki, bisa naik
sepede, bisa naik bus yang hanya satu halte,” kata Jokowi.

“Itu bukan jangka panjang, itu program jangka pendek, murah, dan engga mahal,” imbuhnya.

Lalu kapan target pembangunannya jika terpilih?

“Ya secepatnya lah, kalau saya bekerja itu maunya semuanya cepat, cepat, cepat,” tegas Jokowi.

Disadur dari: Detik.com

Berikan Komentar:

comments

.



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!