Jangan Khawatir, Merah Juga Cocok untuk Hunian Mungil!

Sep 11, 2014   //   by BassuraCity.com   //   Blog  //  No Comments


Jika Anda adalah orang yang tidak takut permainan warna atau ingin mencoba hal-hal baru, nuansa merah bisa menjadi pilihan untuk dekorasi apartemen atau rumah Anda yang tidak terlalu luas. Desainer interior, Bhavin Taylor, punya cara tersendiri untuk menyesuaikan kebutuhan Anda, seperti yang ia sampaikan kepada salah satu kliennya, Shiva Sharma. 

Ada dua kendala yang Taylor temui saat mendekor ruangan, yaitu kendala luas dan biaya. Jadi, menurut dia, besarnya ruangan dan barang-barang multifungsi cukup penting. Dia menyarankan, Anda harus berhati dalam memilih benda dan penempatannya dengan benda lain yang berbeda warna di dalam satu ruangan, misalnya ruangan khusus untuk tamu, ruang tidur untuk tamu, ruang makan, serta area Anda biasa menonton TV.

“Merah adalah salah satu warna favorit Shivaa. Saya akan memulainya dari sofa, benda ini adalah fondasi dari keseluruhan desain,” kata Taylor.

Untuk itu, Taylor mencari satu sofa berukuran tidak terlalu besar untuk ruangan mungil dan terbatas bagi tamu, yang kemudian memungkinkan menjadi kasur ketika dibutuhkan. Apartemen Shivaa sendiri tergolong cukup terang. Alhasil, Taylor menekankan pencahayaan dengan tembok bercat putih, yang membentuk seperti kanvas kosong yang dipadukan dengan furnitur berwarna berani. Taylor juga menggantungkan dua cermin berbingkai pada kedua sisinya.

“Menggunakan cermin ganda, secara visual menambah luas dan merefleksikan cahaya,” kata Taylor.

Meja kopi bertingkat warna oranye dan merah dapat diletakkan di sudut. Meja tersebut bisa menciptakan ruang lebih bagi sofa, yang ketika dibuka beralih fungsi menjadi tempat tidur.

“Saya ingin ruangan yang ekstra fleksibel,” kata Taylor.

Sofa itu dilengkapi juga dengan bantal-bantal oranye, turquoise dan merah. Menurut Taylor, sofa tersebut sudah berwarna yang berani sehingga agak sulit menentukan warna yang sesuai. Warna-warna bantal itu kemudian dipilihnya untuk melengkapi hiasan di sofa tersebut.

Sentuhan ketiga warna ini dapat dilihat juga pada lampu-lampu, karya seni, dan barang-barang pecah belah. Untuk menambah kesan kontras, di bagian ruang makan, Taylor memberi sentuhan warna yang teduh.

“Saya ingin membuat ruang makan lebih simpel,” kata Taylor.

Ia lalu memilih meja dan kursi berwarna putih, yang senada dengan jendela yang juga berwarna putih. Namun, Taylor menghubungkan kedua benda ini dengan bufet berwarna merah terang.

Taylor mengatakan, paduan tersebut memberikan kesan penyimpanan lebih luas. Ia melanjutkan skema warna dengan membingkai ruang makan dengan lampu berwarna hitam, putih, dan merah, misalnya rak dinding berwarna merah pada ruang makan dan di ruang TV, serta warna penyangga TV yang juga dapat dipadukan dengan benda-benda di ruangan tersebut.

Rak-rak yang dipasang pada tembok dapat menambah daya tarik tanpa mendominasi ruangan. Warnanya bisa dipadukan dengan unit rak di bawahnya. Terakhir, pemilihan skema warna secara apik dapat dilakukan pada aksesoris.

“Jangan hanya karena tempat yang kecil, maka mengurangi aksesoris. Ruangan bisa dilengkapi dengan aksesoris tanpa merasa terlalu ramai,” kata Taylor.

Sumber : Kompas.com

 

Miliki segera unit Apartemen Bassura City Phase 2
 
Untuk keterangan lebih lanjut segera kunjungi :
Kantor Pemasaran Bassura City
Jl. Basuki Rahmat No. 1A, Jakarta 13410
Telp : 021-859-10 000
 
Marketing Galery Bassura City
Kalibata City , Tower Flamboyan, Jakarta
Telp : 021- 2931.7037.

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!