Inilah Kiat Memilih Rumah Baru Untuk Pasangan Baru Menikah

Feb 22, 2016   //   by Synthesis   //   Blog  //  Comments Off on Inilah Kiat Memilih Rumah Baru Untuk Pasangan Baru Menikah

we-buy-any-house-9-664x335

Kesulitan saat memilih tempat tinggal atau rumah hunian yang sesuai dengan keinginan pribadi tentu adalah hal yang sering dialami oleh banyak orang. Hal ini tidak hanya dialami oleh orang – orang yang masih single atau sendiri tetapi juga kerap dialami oleh pasangan yang baru saja menikah.

Rumah memang telah menjadi salah satu kebutuhan penting yang wajib untuk dipenuhi karena termasuk salah satu kebutuhan pokok. Rumah menjadi tempat untuk berlindung, beristirahat, dan tempat berkumpulnya keluarga setelah menjalani rutinitas harian yang melelahkan. Oleh sebab itu bagi para pasangan baru menikah, rumah menjadi salah satu prioritas kebutuhan yang wajib untuk dipenuhi.

Memang untuk mendapatkan rumah diperlukan biaya yang tidak sedikit. Apalagi dari waktu ke waktu harga rumah juga semakin tinggi. Jadi semakin cepat mendapatkan rumah, maka akan semakin baik karena dapat mengantisipasi lonjakan harga property yang cukup drastis.

Bagi pasangan yang memiliki budget terbatas, membeli rumah dengan cara dicicil atau kredit menjadi salah satu pilihan yang populer. Saat ini sudah banyak pengembang yang menawarkan kredit rumah dengan jangka waktu bervariasi sehingga memungkinkan Anda untuk kredit rumah sesuai dengan kemampuan membayar.

Terlepas dari itu, pasangan yang baru saja menikah biasanya membeli rumah sesuai dengan keadaan mereka saat itu. Mereka beranggapan karena hanya hidup berdua, mereka pun memilih rumah yang pas – pasan dan ideal untuk berdua dalam artian bangunan dan luas tanah.

Tentu hal ini adalah anggapan yang kurang tepat, apalagi mereka merupakan pasangan baru menikah yang nantinya cepat atau lambat akan dikaruniai anak. “Untuk pasangan yang baru menikah, sebaiknya coba perhatikan rumah yang dapat ditambah kamar tidur atau ruang di dalamnya. Selain itu perhatikan pula kemudahan unsur renovasinya,” tutur seorang desainer interior bernama Aghnia Fuad.

Bila tidak ingin repot, Aghnia menganjurkan pasangan ini untuk membeli rumah yang minimal sudah dilengkapi dengan 2 kamar tidur. Sebagai pasangan yang baru, rumah tentu harus menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk mereka. Oleh sebab itu seluruh aspek mulai dari sirkulasi udara hingga dapur wajib berjalan dengan baik.

Tidak hanya faktor yang bersifat teknis, sang desainer juga menganjurkan para pasangan baru menikah supaya lebih memperhatikan faktor tempat di mana mereka tinggal. “Hal yang terakhir dan terpenting, tempat tinggal harus terletak di lingkungan yang baik dan cocok untuk pertumbuhan anak. Jika hal ini tidak diperhatikan, maka senyaman atau sebagus apapun keadaan di dalam rumah tak akan banyak berpengaruh untuk pertumbuhan anak,” terang Aghnia.

Dengan melihat fungsi rumah untuk jangka panjang, maka penting bagi pasangan yang baru menikah untuk memilih rumah yang nyaman dan aman untuk dihuni dalam jangka panjang. Jadi rumah tersebut tidak hanya nyaman ditempati berdua tetapi juga nyaman saat Anda sudah mempunyai anak.

Berikan Komentar:

comments

.



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!