Ingin Punya Dapur Bergaya Victoria? Tiru yang Ini

Jun 20, 2014   //   by BassuraCity.com   //   Blog  //  No Comments

Rumah tua tidak lagi lekat dengan kesan kelam, gelap, lembab, dan angker. Di tangan yang tepat, rumah tua bisa sama menariknya dengan rumah baru. Bahkan, bisa tampil jauh berkarakter ketimbang rumah baru.

Contohnya, rumah bergaya Victoria di Portland. Sebuah keluarga yang menempati rumah tersebut meminta bantuan desainer Jessica Helgerson untuk memperluasnya. Hasilnya, rumah tua tersebut menjadi tampak lebih segar.

Salah satu ruang yang paling menarik adalah bagian dapurnya. Helgerson melakukan beberapa langkah strategis untuk mendapatkan tampilan yang lebih baik. Anda pun bisa meniru langkah sang desainer berikut ini.

Pertama-tama, Helgerson mencampurkan palet warna dengan warna-warna yang tepat. Untuk bagian dapur, dia mencampurkan warna abu-abu yang terkesan “dingin” dengan aksen kayu pada lantai, benda-benda dari kuningan, aksen berwarna hitam, dan “kejutan” kecil berupa sofa kuning mencolok. Sementara itu, “island” atau meja yang ada di tengah-tengah dapur sengaja diberikan warna tergelap. “Island” menjadi bagian pusat dari dapur.

Tidak hanya penampilan visual, pengaturan dapur pun sangat penting. Hal ini disadari pula oleh Helgerson. Untuk mengakomodasi kebutuhan keluarga yang sibuk, sang desainer menyediakan beberapa area aktivitas berbeda bagi mereka. Meja berkaki besi, disandingkan dengan beberapa jenis kursi  di ruang kasual untuk menyantap makanan atau bekerja.

Sementara itu, sofa beludru berwarna kuning mencolok bisa dimanfaatkan untuk menikmati secangkir teh. Tentu saja, dapur ini pun memiliki ruang makan formal. Helgerson menggunakan gaya tradisional, namun dia juga memadukan gaya ini dengan berbagai jenis kursi.

Sebagai pelengkap dan penyempurna desain, Helgerson memasukkan unsur-unsur dekoratif bergaya Victoria di dapur ini. Detail menjadi bagian penting, misalnya penggunaan ubin keramik untuk menutupi dinding agar memberikan nuansa “pabrik abad ke-19”. Penggunaan lampu gantung praktis juga melengkapi suasana tersebut.

Terakhir, Helgerson memberikan aksen berupa barang-barang dari baja, seperti rak kuningan, pegangan dari tembaga, dan alas meja dari besi. Sentuhan akhir ini berhasil menonjolkan nuansa klasik, namun sekaligus memberikan kesan nyamannya rumah tinggal.

Sumber kompas.com

Miliki segera unit Apartemen Bassura City Phase 2

 

Untuk keterangan lebih lanjut segera kunjungi :

Kantor Pemasaran Bassura City

Jl. Basuki Rahmat No. 1A, Jakarta 13410

Telp : 021-859-10 000

 

Marketing Galery Bassura City

Kalibata City , Tower Flamboyan, Jakarta

Telp : 021- 2931.7037.

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!