Garam, Pembersih Efektif Peralatan Rumah Tangga

May 26, 2015   //   by Synthesis   //   Blog  //  No Comments

Garam biasanya dipakai untuk membuat masakan terasa lebih sedap. Selain bisa menghasilkan hidangan Anda lebih gurih, beberapa dosis garam bisa dimanfaatkan untuk hal lain, misalnya membersihkan peralatan rumah tangga.

Berikut cara-cara penggunaan garam sebagai material pembersih.

1. Melepaskan karet yang menempel di besi setrika

Terkadang, saat menyetrika baju, besi setrika Anda mengenai sablon yang kurang bagus. Sablon ini kemudian melekat pada besi, dan sulit dibersihkan. Cobalah menggunakan garam sebagai alternatif.

Caranya, siapkan sejumlah garam di atas kertas yang terlipat, kemudian hidupkan setrika sampai pada kondisi panas yang tinggi. Setelah besi panas, taburkan garam dengan menggunakan kertas tersebut. Bekas yang menempel di besi akan terkelupas dengan sendirinya.

2. Membersihkan sisa telur

Ketika Anda tidak sengaja memecahkan telur di meja atau di lantai, jangan panik dan tergesa membersihkannya dengan tisu atau lap. Taburi genangan telur dengan garam dan tunggu 10-15 menit. Garam akan membuat kuning dan putih telur menjadi seperti pasir gembur yang mudah diseka.

3. Sabun pencuci piring

Jika dalam keadaan darurat sabun pencuci piring hampir habis, Anda bisa menggunakan garam. Caranya, campur garam, baking soda dan sedikit sabun pencuci piring.

4. Melepaskan minyak dari panci

Minyak seringkali sulit dibersihkan dari permukaan panci atau penggorengan bahkan dengan sabun pencuci piring. Kini, Anda bisa mencoba menaburi permukaan panci dengan garam. Setelah ditabur garam, tambahkan air dan biarkan 10 menit. Larutan garam dan air ini akan melepaskan minyak sehingga lebih mudah dibersihkan.

5. Membersihkan spons

Setelah dipakai berkali-kali, sisa makanan atau kotoran akan menempel pada spons pencuci piring. Untuk membersihkannya, Anda bisa melibatkan garam. Caranya, isi wadah dengan dua gelas air dan seperempat cangkir garam. Rendam spons di dalamnya dan tinggalkan semalaman.

6. Membersihkan talenan kayu

Anda tidak perlu kesulitan lagi membersihkan talenan kayu. Larutkan air panas, garam dan air jeruk nipis. Kemudian seka talenan menggunakan handuk atau lap yang telah dicelupkan pada larutan tersebut.

7. Pembersih kotoran yang menyumbat saluran

Anda bisa menciptakan pelarut kotoran yang biasa menyumbat saluran pembersih, secara alami. Campurkan seperempat cangkir baking soda dan seperempat cangkir garam. Setelah itu tambahkan setengah cangkir cuka putih. Tuang ke dalam saluran dan diamkan selama 15 menit. Kemudian, bilas dengan air mendidih.

8. Menyingkirkan jamur

Untuk menghilangkan noda jamur atau bau apek dari pakaian atau handuk, buatlah pasta dari garam dan jus lemon. Gosokkan pasta tersebut pada noda, kemudiankan keringkan di bawah sinar matahari. Setelah kering, cuci pakaian menggunakan mesin cuci untuk hasil lebih sempurna.

 

Sumber : Kompas.com

 

Miliki segera unit Apartemen Bassura City Phase 2

Untuk keterangan lebih lanjut segera kunjungi :

Kantor Pemasaran Bassura City

Jl. Basuki Rahmat No. 1A, Jakarta 13410

Telp : 021-859-10 000

Marketing Galery Bassura City

Kalibata City , Tower Flamboyan, Jakarta

Telp : 021- 2931.7037.

 

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!