Diskusi Seni Sebagai Ekspresi Kreativitas

Sep 7, 2016   //   by Synthesis   //   Events  //  Comments Off on Diskusi Seni Sebagai Ekspresi Kreativitas

Diskusi Seni sebagai Ekspresi Kreativitas

 

Bassura City kembali menggelar acara dengan konsep yang segar dalam rangkaian acara Indonesia is Me, dan salah satunya adalah Doodling Wayang yang diadakan pada 13 Agustus silam. “Orang mungkin akan berpendapat kalau kegiatandoodling itu asalnya dari luar negeri,” kata Rio Praditya, Assistant Promo Manager Bassura City, “nah kami ingin menggabungkan dengan kreasi yang benar-benar khas Indonesia, seperti wayang ini.”

  Pembicara Lisa Tanti dari Art Noveau mengatakan kalau doodling sendiri merupakan salah satu wujud dari art therapy di mana pelakunya bisa mengatur emosi serta kesabaran lantaran kegiatannya melibatkan proses menggambar atau mewarnai yang sangat detail dan kompleks. Dan dengan cara ini karakter orang pun bisa ikut terbaca. Acara yang berlangsung di kantor pemasaran Prajawangsa City ini terbukti sukses mengundang minat pengunjung dengan sekitar 70 orang yang ikut doodling wayang di atas medium kipas (dan yang tentunya bisa dibawa pulang sebagai suvenir).

Selain itu acara ini juga dimeriahkan dengan aksi tiga sesi flash mob yang memamerkan tari-tarian khasIndonesia.

 

Pemutaran Film “Pusaka Prajawangsa”

Dalam perhelatan ketiga dalam kampanya Indonesia is Me, pada Sabtu (20/08) kemarin Bassura City menggelar acara talkshow bersama pengarang buku, Alexander Thian, yang membahas kiat-kiat tentang menulis skenario. Pada acara yang dihadiri oleh anggota Komunitas Blogger Perempuan ini sendiri diputar film pendek yang skenarionya ditulis oleh Thian, yaitu Pusaka Prajawangsa.

“Sesuai dengan tema Indonesia is Me, kami tetap ingin memperkenalkan unsur budaya bangsa,” ujar Rio. “Dan di sini kami memperkenalkan kultur Indonesia melalui medium film, seperti penggunaan kostum yang terbuat dari kain lurik dalam film yang dirancang oleh Lulu Lutfi Labibi.”

Talkshow dan bedah film berlangsung di kantor pemasaran Prajawangsa City yang terletak di dalam mal Bassura City, dan para audiens tampak penasaran dengan proses kreatif Alex Thian saat membuat skenario Pusaka Prajawangsa. Film pendek yang terbagi jadi tiga episode ini sendiri merupakan versi kontemporer akan cerita rakyat Cijantung tentang Prabu Prajawangsa yang meminta para seniman Kerajaan Indraloka untuk menggabungkan delapan pusaka Prajawangsa dalam pulasan karya lukis. Alkisah salah satu seniman tersebut, Bima, terus tereinkarnasi lantaran hasil karyanya tak kunjung sempurna namun ia senantiasa lupa akan kehidupan sebelumnya sehingga kini tugas Drupadi untuk mengingatkan.

“Kebetulan nama kedelapan nama pusaka Prajawangsa akan menjadi nama delapan tower Prajawangsa City,” ungkap Rio. Kolaborasi sinematik ini diharapkan dapat kian mencerminkan konsistensi Synthesis Development dalam mengangkat kultur bangsa baik dari konsep dan arsitektur properti yang mereka kembangkan hingga dari kolaborasi kreatif yang senantiasa mereka jalin dengan talenta-talenta Tanah Air.

Pusaka Prajawangsa digarap oleh sutradara Sani Budiman dan dibintangi juga oleh penyanyi jazz, Aimee Saras. Ketiga episodenya kini sudah bisa Anda saksikan di YouTube. 

 

Berikan Komentar:

comments

.



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000


Whatsapp: 0877-7557-1988

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050
Whatsapp:
0877-7557-1988

Online Help!