Desain Rumah Minimalis Maksimal Untuk Hasil Optimal

Feb 3, 2015   //   by Synthesis   //   Blog  //  No Comments

Dari sekian banyak gaya arsitektur dan desain interior yang bisa diterapkan dalam hunian Anda, Anda mungkin termasuk satu dari sekian banyak orang yang jatuh cinta dengan gaya rumah Minimalis untuk bangunan tempat tinggal. Gaya Rumah Minimalis memang sangat digemari untuk hunian karena gaya Rumah Minimalis yang satu ini sesuai untuk beragam ukuran lahan apalagi lahan yang terbatas.

 

Tidak bisa dipungkiri bahwa dengan semakin meroketnya harga lahan, banyak orang yang tidak mampu membeli lahan yang luas untuk membangun tempat tinggal sehingga mereka perlu menyesuaikan pilihan desain dengan lahan yang tersedia. Desain rumah minimalis memang menjadi pilihan tepat karena bisa mengoptimalkan penggunaan lahan tanpa mengabaikan fungsi dan penampilan rumah itu sendiri. Rumah dengan gaya minimalis pada kenyataannya memang menjadi tren untuk hunian di perkotaan.

Untuk itu, Anda perlu membuat desain gambar rumah dengan gaya minimalis yang paling baik untuk mengoptimalkan fungsi dan tampilan rumah di lahan yang terbatas misalnya. Salah satu hal penting yang sering ditemukan dalam pembuatan gambar desain rumah dengan gaya minimalis adalah adanya area dalam rumah yang cukup luas dan digunakan untuk beragam fungsi di saat yang bersamaan. Sebagai contoh, Anda bisa menggabungkan fungsi ruang keluarga dan ruang tamu dalam satu ruang yang berukuran luas tersebut.

Ketika mendesain rumah minimalis. Anda perlu membuat rumah yang terkesan lebih luas dan salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuat langit-langit yang tinggi. Langit-langit yang tinggi tidak hanya berguna untuk memberikan kesan luas dalam ruangan karena langit-langit yang tinggi tersebut juga berguna untuk membantu melancarkan perputaran udara dalam rumah sehingga udara di dalam rumah Anda senantiasa lebih segar.

Perpaduan dua fungsi dalam satu ruang juga bisa Anda terapkan untuk dapur dan ruang makan. Anda bisa meletakkan ruang makan dekat dengan dapur atau bahkan menyatukan ruang makan dan dapur apalagi jika ruang yang tersedia memang sangat terbatas. Selain mendekatkan ruang makan dengan dapur, Anda juga bisa membuat ruang makan dalam rumah minimalis yang dekat dengan ruang keluarga sehingga kegiatan keluarga di dalam rumah bisa lebih terpusat. Anda bisa menggantikan dinding dengan partisi untuk menyekat ruang makan dan ruang keluarga sehingga ruang tersebut bisa menjadi ruang multifungsi.

Kamar tidur yang ada di dalam rumah bisa didesain menjadi dua atau tiga ruangan jika memungkinkan. Ruang tidur tersebut meliputi ruang tidur utama yang lebih luas dan dilengkapi dengan kamar mandi dalam, ruang tidur anak, dan ruang tamu.

Sumber : Popeti.com

Miliki segera unit Apartemen Bassura City Phase 2

Untuk keterangan lebih lanjut segera kunjungi :
Kantor Pemasaran Bassura City
Jl. Basuki Rahmat No. 1A, Jakarta 13410
Telp : 021-859-10 000

Marketing Galery Bassura City
Kalibata City , Tower Flamboyan, Jakarta
Telp : 021- 2931.7037.

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!