Cerdas Menggunakan Lampu Hemat Energi Pada Dekorasi Interior

Aug 16, 2013   //   by update1   //   Blog  //  No Comments

Selamat pagi..

Apa kabar Anda pagi hari ini ? semoga Anda semua selalu dalam keadaan yang baik.

Hari ini kita akan membahas HEMAT ENERGI.

Penghematan energi dapat dilakukan dengan banyak cara, salah satunya adalah LAMPU. Lampu memiliki peranan penting dalam pencahayaan rumah Anda, dan pencahayaan dengan lampu hemat energi pada rumah bisa dikatakan sebagai unsur penting dekorasi interior karena berperan dalam menentukan suasana ruangan. Pencahayaan dapat menimbulkan kesan kehangatan, keakraban serta dapat menciptakan sebuah suasana yang menghibur. Namun sebelum dapat menciptakan efek itu, pahami dulu empat tipe dasar jenis pencahayaan pada hunian Anda.

  1. Ambien atau pencahayaan dasar – Fungsinya untuk menerangi seluruh ruangan. Baiknya Anda memasang sebuah dimmer yang dapat mengatur tingkat terang gelapnya sesuai kebutuhan sebuah ruangan.
  2. Pencahayaan khusus – Pencahayaan ini memiliki tujuan tertentu pada sebuah ruangan, bisa untuk menambah penerangan saat membaca, memasak. Sebaiknya pencahayaan ini jangan sampai menyebabkan silau serta tidak membuat mata Anda lelah karena terlalu terang.
  3. Pencahayaan aksen -Ditujukan pada benda–benda seni seperti patung, lukisan bahkan elemen arsitektur sebuah ruangan. Lampu yang digunakan bisa lebih dari 3 buah dan biasanya lebih terang daripada pencahayaan di sekitarnya.
  4.  Pencahayaan alam – Merupakan jenis pencahayaan yang sangat bergantung pada waktu, musim dan cuaca. Tingkat kecerahan dan intensitasnya pun selalu berubah–ubah. Biasanya pencahayaan ini datang dari jendela, pintu dan skylight.

Pengaturan pencahayaan sebuah ruangan sangat berpengaruh untuk membuat sebuah ruangan terlihat lebih besar atau lebih kecil. Jangan lupa untuk selalu menggunakan lampu hemat energi terutama jika Anda ingin melakukan dekorasi interior, karena akan membantu Anda menghemat anggaran pemakaian energi listrik setiap bulannya.

Selamat beraktifitas.. Salam Bassura City..Better City..Better Life..

(Sumber: iderumah.com & berbagai sumber)

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!