Cerdas Investasi Properti bagi Para Wanita Modern

Apr 23, 2016   //   by Synthesis   //   News  //  Comments Off on Cerdas Investasi Properti bagi Para Wanita Modern

IMG_0297

Investasi merupakan salah satu kebutuhan hidup yang penting. Namun, sayangnya, tak banyak orang yang menyadarinya lantaran memang mayoritas orangtua tak pernah mengajarkan anak-anak mereka akan pentingnya berinvestasi (di luar menabung secara konvensional). Padahal kesadaran ini sangatlah krusial, terutama bagi para wanita modern sekarang ini.

Karena itulah Synthesis Development menggelar talk show bertajuk Ngobrol Cantik: Smart Investment in Property for Better Life di Bassura City, Jakarta Timur, pada Sabtu silam (23/04). Mengusung semangat Hari Kartini, tema acara ini memang khusus ditujukan bagi para wanita dan sebagai pembicara ada Fioney Sofyan, blogger dan financial advisor. “Kalau suami diibaratkan sebagai ‘kepala’ rumah tangga, nah kalau bagi saya seorang istri itu adalah ‘leher’-nya,” ungkap Fioney. “Sekarang tinggal kita yang mesti cerdas mengetahui apa yang mesti kita lakukan dengan uang yang kita terima.”

Fioney memulai talkshow dengan kenyataannya kita tidak pernah diajarkan betapa pentingnya investasi oleh orangtua. “Kita paling diharapkan untuk sekolah yang baik, kuliah yang baik, lalu mendapatkan pekerjaan yang baik, dan segala urusan yang berhubungan dengan keuangan semua kita kelak akan belajar sendiri. Padahal, setelah kita berkeluarga, kebutuhan otomatis akan meningkat, terutama bila dibarengin dengan inflasi.”

Salah satu investasi yang dari dulu paling tepercaya adalah investasi properti. “Properti adalah bentuk investasi tertua,” imbuh Fioney. “Dulu orang beli tanah dan kalau perlu uang mereka jual kembali. Harga properti secara umum pasti akan selalu meningkat karena tiap tahunnya pasti kebutuhan untuk tempat tinggal akan selalu ada. Nah, menurut riset saya sendiri, dalam jangka waktu sepuluh tahun terakhir, kenaikan angka properti sendiri telah naik sebesar 520%.”

Fioney lantas memberikan Five Golden Rules terkait pembelian properti: lokasi, lokasi, lokasi, pengembang, dan akses. “Banyak juga pengembang yang memberikan janji-janji promosional tapi nyatanya properti mereka malah tidak dilanjutkan. Pengembang itu jelas mesti membawa nama baik.” Ia mengatakan Bassura City, sebagai salah satu projek hunian vertikal dari Synthesis Development, tergolong strategis dan memenuhi kriteria lima golden rules di atas.

“Saat ini kalau Anda beli apartemen di area pusat harganya mungkin sudah mencapai 100 juta per meter persegi,” ungkap Andreas Pangaribuan selaku sales supervisor Bassura City. “Sementara apartemen kita yang berlokasi di sepanjang area premium Casablanca tergolong affordable, apalagi kita sifatnya superblok dengan adanya mal, bioskop, dan hotel sehingga pastinya memberikan nilai tambah bagi konsumen.”Semenjak diluncurkan 3,5 tahun lalu, Bassura City telah sukses menjual sebanyak 6700 unit dengan kisaran peningkatan harga sewa sekitar 15 – 20 persen. Dan melalui rangkaian program yang ditawarkan—seperti program Smart Saving—jelas Bassura City telah memberikan banyak kemudahan bagi para konsumen.

“Untuk Hari Kartini tahun ini kami ingin mengangkat sosok wanita modern yang dinamis dan betapa pentingnya bagi mereka untuk melakukan investasi,” imbuh Rio Praditya, Assistant Promo Manager Bassura City. “Dan karena pada acara ini kami banyak mengundang blogger perempuan yang sadar teknologi jadi nanti kami memberikan live tour ke unit apartemen supaya mereka bisa melakukan live tweet untuk bisa berbagi info juga ke publik dan ada juga blog competition di mana nanti kami pilih yang terbaik dan sebagai hadiah ada Modena kitchen appliances.” Sebagai pamungkas, audiens dihibur oleh penampilan Nino Prabowo, salah satu Finalis Indonesian Idol.

Berikan Komentar:

comments

.



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!