Cara Maksimalkan Investasi Properti

Jan 17, 2014   //   by update1   //   Blog  //  No Comments

Tak dipungkiri, semua orang pasti akan menabung untuk kehidupan mereka di masa yang akan datang, khususnya bagi mereka yang sudah memasuki masa-masa pensiun, berbagai macam bisnis atau pun investasi dilakukan agar tetap menghasilkan pemasukan dan tidak hanya bergantung pada pemasukan tunjangan pensiun saja. Ialah investasi properti yang banyak menjadi pilihan dan diminati, alasannya adalah karena investasi properti ini merupakan investasi yang stabil jika dilihat dari segi harga yang nantinya akan ditawarkan. Dan juga properti seperti menjadi suatu kebutuhan dalam kehidupan manusia. Tidak hanya apartemen, rumah dan tanah pun masuk ke dalam kategori investasi properti.

Investasi properti dapat dikatakan sebagai usaha yang merangkap juga sebagai investasi dengan keuntungan yang cukup besar. Investasi properti kecilan-kecilan yang dapat Anda lakukan adalah melalui kos-kosan. Misalnya saja Anda memiliki rumah yang tidak ditempati di suatu kota dan dekat dengan suatu perguruan tinggi, jika rumah tersebut Anda gunakan sebagai kos-kosan, maka Anda pun akan memperoleh passive income yang lumayan besarnya di setiap bulannya. Namun di samping itu, apa sajakah kelebihan investasi properti yang belum Anda ketahui? Berikut adalah beberapa ulasannya yang dapat Anda nikmati.

Maksimalkan Kelebihan Investasi Properti

Di balik kerugian yang Anda ketahui, usaha ini pun memiliki kelebihan investasi properti yang dapat membuat senyum simpul di bibir Anda. Jika Anda sudah mengetahui apa saja kelebihan-kelebihan yang dimiliki, hal kedua yang harus dilakukan adalah memaksimalkan kelebihan investasi properti tersebut agar dapat memperoleh hasil yang lebih. Kelebihan yang paling menguntungkan dari investasi properti ini adalah nilai properti yang semakin meningkat karena kebutuhan akan properti yang terus meningkat, baik properti untuk tempat tinggal maupun usaha.

Kelebihan investasi properti lainnya adalah keuntungan yang relatif besar. Dalam berinvestasi, tentu saja yang dicari oleh para investor adalah instrument investasi dengan resiko yang minim namun keuntungan yang diperoleh maksimal. Investasi propertilah yang cocok bagi para investor yang ingin menjalankan investasi seperti itu. Harga-harga properti di Indonesia masih tergolong murah jika dibandingkan dengan negara tetangga, Singapura, tetapi nilai properti di Indonesia terutama di kota-kota besar diperkirakan akan terus meningkat pada tahun-tahun berikutnya. Tak perlu trik-trik khusus untuk menaikan harga, dengan sendiri properti yang akan dijual akan meningkat meski pun properti tersebut dipakai atau tidak. Namun jika properti tersebut dipercantik atau direnovasi, maka harga pun akan ikut meningkat.

Jika terjadinya pertumbuhan ekonomi disekitar Anda, berbahagialah. Karena harga jual properti dalam sebuah daerah dengan pertumbuhan ekonomi yang baik pun dapat mempengaruhi harga jual dari properti Anda sehingga harganya pun dapat menjadi jauh lebih mahal dibandingkan daerah dengan pertumbuhan ekonomi yang tersendat.

Semoga Artikel ini bisa menambah wawasan Anda dalam memilih properti sebagai pilihan Investasi Anda.

Salam dari Bassura City.. Better City.. Better City.. Better Life..

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!