Berwisata Kuliner Tanah Air di Bassura City

Aug 7, 2016   //   by Synthesis   //   Events  //  Comments Off on Berwisata Kuliner Tanah Air di Bassura City

Berwisata Kuliner Tanah Air di Bassura City

 

Kekayaan kuliner Indonesia tersaji sempurna di acara “Indonesia is Me” yang bertempat di Bassura City, Jakarta Timur, pada Sabtu tanggal 6 Agustus kemarin. Mengusung tema “Petualangan Kuliner Indonesia”, pengunjung marketing office Prawangsa City dan Bassura City di area mal Bassura bisa mencicipi sajian-sajian unik Nusantara dari tujuh vendor yang menjajakan menu andalan mereka di booth masing-masing.

“Di sini kami juga mengajak komunitas-komunitas seperti Jakarta Food Adventure, Jalan Sutra, serta Jakarta Blogger untuk meramaikan acara,” ujar Rio Praditya, Assistant Promo Manager Bassura City. “Kami memang berniat ingin mempererat hubungan antara komunitas apalagi yang berhubungan dengan kuliner Indonesia karena kami juga ingin memperkenalkan kuliner Indonesia yang mungkin jarang orang tahu.”

Makanan-makanan yang bisa dicoba saat acara berlangsung adalah, antara lain, sayur (atau ketupat) babancik khas Betawi yang terbuat dari 17 macam rempah dan yang mendapatkan julukannya lantaran dianggap “tak jelas” jenisnya karena bukan sayur, soto, maupun kare; pisang udang dan ketan unti khas Kampung Tugu di kawasan Semper Jakarta yang mendapat pengaruh dari Portugis; kue lapet Medan yang terbuat dari beras atau ketan; (dan yang tampaknya paling diminati pengunjung) teh talua asal Sumatera Barat yang bahan-bahannya termasuk telur mentah, kopi, serta bubuk cokelat.

“Acaranya sangat seru ya, dan dari semua makanan yang paling saya suka adalah sayur babancik,” ungkap Mirna, ibu setengah baya yang hari itu mengunjungi Bassura City bersama keluarga. “Tapi sayang kalau saya mau coba lagi lokasinya jauh di Historia di kawasan Kota Lama.”

Di luar itu, masih banyak lagi kegiatan yang dihelat untuk menghibur pengunjung mal seperti talkshow tentang petualangan kuliner di Indonesia dengan pembicara Ira Lathief, traveler dan pengarang buku Normal is Boring; serta pertunjukkan tarian daerah dan performa musik yang menggunakan alat musik tradisional.

 

“Kami berharap citra kuliner Indonesia bisa terangkat melalui kegiatan yang kami selenggarakan hari ini,” imbuh Rio. “Pokoknya kami dari Bassura City sangat peduli dengan budaya Indonesia dan karena itulah kita menamakan rangkaian kegiatan ini dengan Indonesia is Me.”DSC_0992 DSC_1003

Berikan Komentar:

comments

.



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000


Whatsapp: 0877-7557-1988

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050
Whatsapp:
0877-7557-1988

Online Help!