Berbagi Kasih Melalui Buku

Feb 16, 2017   //   by Synthesis   //   Events  //  Comments Off on Berbagi Kasih Melalui Buku

Bulan Februari dikenal banyak orang sebagai momen berbagi kasih sayang karena ada perayaan Hari Kasih Sayang atau Valentine. Selain itu perlu diketahui juga di bulan Februari setiap tanggal 14 juga diperingati sebagai Hari Berbagi Buku Sedunia (International Book Giving Day), sebuah gerakan positif untuk memberikan buku kepada anak-anak dengan tujuan meningkatkan akses dan antusiasme buku kepada anak-anak.

Hasil penelitian dari Central Connecticut State University tahun 2016, peringkat minat baca Indonesia dalam data World’s Most Literate Nations berada di urutan 60 dari 61 negara

“Banyak negara telah berpartisipasi pada peringatan Hari Berbagi Buku Sedunia, salah satunya Indonesia. Book Giving Day memberi akses banyak pihak untuk berpartisipasi. Hal ini menjadi latar belakang Synthesis Development bekerjasama dengan Yayasan Usaha Mulia (YUM) untuk mengajak banyak pihak berbagi kasih melalui buku di bulan Februari 2017 ini. Synthesis Development dan Yayasan Usaha Mulia (YUM) dengan Synthesis Book Drop Box ingin mengajak anak-anak Indonesia untuk gemar membaca. YUM memiliki Perpustakaan di Cipanas, Cianjur – Jawa Barat dan Bukit Batu, Palangkaraya – Kalimantan Tengah dengan tujuan memudahkan anak-anak memiliki akses membaca buku dan memiliki kesempatan untuk meningkatkan kegemaran membaca.” Papar Teresia Prahesti, Corporate Public and Media Relations Manager Synthesis Development.

Blast_Book Donation 3

Teresia menambahkan, program Synthesis Book Drop Box ini berjalan sejak tahun 2015 sebagai salah satu wujud dari program kampanye Empowering Our Nation yang diusung Synthesis Development. Selama ini buku – buku yang terkumpul di Synthesis Book Drop Box sudah disalurkan ke beberapa taman bacaan di Jakarta, Nusa Tenggara Timur, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Papua. “Semua orang bisa menaruh buku – buku layak baca di Synthesis Book Drop Box yang berada di Synthesis Square Tower 2 – Ground Floor Jl. Gatot Subroto Kav 64 No. 177 A Jakarta 12870”, tambah Teresia.

 

Tentang Synthesis Development

Synthesis Development adalah perusahaan pengembang di Indonesia yang memiliki beragam proyek di bidang properti, ritel, apartemen, perumahan, superblok, kantor, dan hotel. Synthesis Development akan terus menciptakan karya terbaik dalam pengembangan properti di Indonesia, dan terus berusaha untuk menciptakan ruang hidup yang nyaman dan menyenangkan. Proyek terbaru Synthesis Development diantaranya: Bassura City, Mall@Bassura, Synthesis Residence Kemang, dan Synthesis Square.

www.synthesis-development.id

Tentang Yayasan Usaha Mulia

Yayasan Usaha Mulia (YUM) adalah organisasi nirlaba (NGO) di bidang kemanusiaan (humanitarian) yang telah berdiri sejak tahun 1976. Organisasi ini mempunyai visi dan misi untuk untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat miskin di Indonesia dengan jalan menyediakan fasilitas pendukung di bidang kesehatan, pendidikan dan pengembangan masyarakat yang saling terintegrasi dan berkesinambungan. YUM berafiliasi dengan Susila Dharma International, yang menjadi badan penasehat UN Economic and Social Counsil (ECOSOC) dan UN Children’s Fund (UNICEF).

Ruang lingkup kerja YUM untuk program pengentasan kemiskinan dan kesehatan meliputi bidang: Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Bacaan Umum (TBM), Lembaga Pelatihan dan Kursus (LPK), Les Tutorial untuk Anak Usia Sekolah, Perpustakaan Mainan (Toys Library), Perpustakaan Keliling (Box of Books), Pusat Informasi Masyarakat, Nutrisi dan Kesehatan Masyarakat (balita, ibu hamil dan menyusui, dan lansia), Beasiswa, dan Pengembangan Pertanian Organik

www.yumindonesia.org.

Untuk informasi lebih lanjut:

Ria Karina, Public Relations Officer– Synthesis Development

Email : riakarina@synthesis-development.id, Telepon: +62811 1683 203

Berikan Komentar:

comments

.



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!