Begini Cara Khusus Menyulap Furnitur Murah Jadi Mewah

Aug 27, 2014   //   by BassuraCity.com   //   Blog  //  No Comments

Kualitas furnitur tidak serta-merta paralel dengan harganya. Furnitur dengan harga mahal sekalipun bisa tampak janggal jika desainnya tidak cocok dengan desain ruangan di tempatnya berada. Sebaliknya, furnitur yang diperoleh dengan harga murah, bahkan cuma-cuma, bisa tampil jauh lebih menarik.

Anda bisa melakukan sesuatu untuk membuat barang-barang sederhana tampak lebih bergaya, bahkan lebih mewah dan mahal. Berikut ini caranya.

Cara pertama adalah mewarnai kembali furnitur dengan warna terang. Furnitur berangka besi, dengan bentuk menarik, bisa tampil lebih segar dengan cat tersebut. Membubuhkan kembali cat pada furnitur besi juga efektif melindunginya dari karat.

Cara kedua adalah dengan mewarnai furnitur menggunakan warna emas. Tidak perlu seluruh bagian. Sebagai contoh, meja kopi berangka besi bisa dilapisi dengan cat berwarna emas. Biarkan permukaan meja tampak “ringan” dengan kaca bening. Anda akan mendapatkan furnitur yang tampak mewah.

Selain itu, rak berangka besi juga bisa dilapisi dengan cat emas. Agar lebih menarik, cobalah hanya melapisi satu bagian rak yang menggunakan cat berwarna emas. Sisanya, biarkan rangka dilapisi dengan warna hitam.

Cara ketiga adalah mengetahui teknik menghias furnitur. Bagi Anda yang tidak punya banyak waktu, mengecat furnitur atau mengubah bentuk furnitur terasa tidak masuk akal. Proses ini akan menghabiskan terlalu banyak waktu. Karena itu, Anda perlu mengetahui bagian furnitur yang paling menarik perhatian.

Sebagai contoh, bagian paling menarik perhatian dalam tempat tidur adalah headboard atau papan di bagian kepala tempat tidur. Untuk mengubah keseluruhan tampilan tempat tidur, mengganti headboard-nya saja sudah memberikan tampilan berbeda. Bahkan, hanya menempelkan aksen di dinding bagian kepala tempat tidur pun memberikan efek istimewa.

Mengubah tampilan furnitur juga bisa dilakukan dengan beberapa cara. Untuk lemari, mengganti kenop dan melapisi tampak depan laci dengan wallpaper akan memberikannya tampilan istimewa. Untuk meja kopi, mengganti permukaan meja dari kaca menjadi permukaan empuk tufted pun membuatnya tampak lebih mewah.

Cara kelima adalah mengganti kaki furnitur. Cara ini bisa dilakukan untuk sofa dan meja kopi. Kaki yang ramping dan jenjang bisa membuat meja kopi lebih menarik. Sementara, “mengangkat” sedikit sofa dengan kaki tambahan bisa mengubah tampilan keseluruhannya.

 

Sumber: Kompas.com

Miliki segera unit Apartemen Bassura City Phase 2
 
Untuk keterangan lebih lanjut segera kunjungi :
Kantor Pemasaran Bassura City
Jl. Basuki Rahmat No. 1A, Jakarta 13410
Telp : 021-859-10 000
 
Marketing Galery Bassura City
Kalibata City , Tower Flamboyan, Jakarta
Telp : 021- 2931.7037.

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!