Beberapa Tips Mempersiapkan Apartement Untuk Disewakan

Oct 30, 2013   //   by update1   //   Blog  //  No Comments

Untuk Anda yang sudah memiliki Apartment dan saat ini bermaksud untuk menyewakannya. Artikel ini kami berikan untuk dapat membantua Anda dalam mempersiapkan unit Apartment sebelum disewakan.

Sebelumnya, tentukan dahulu target market calon penyewa. Sebaiknya hal ini sudah direncanakan sebelum membeli apartemen untuk di sewa apartement. Biasanya harga sewa apartement di jakarta sekitar 10% dari harga beli apartemen tersebut.

Apabila Anda ingin mendesign interior unit Apartment tsersebut tentukan dulu  apa tujuannya, apakah antara lain untuk :

– Meningkatkan harga sewa apartement?

– Mempercepat dapat penyewa?

– Target market penyewa menuntut apartment bulanan yang siap huni sehingga harus sudah rapi interiornya (misalkan expatriate)

Nah..jika ingin meningkatkan harga sewa apartement, tentukan maksimal biaya pengadaan interior termasuk biaya design, karena biasanya sebagaimanapun kita renovasi sebuah apartemen, tetap ada batasan realistis harga sewanya. Jika ingin mempercepat dapat penyewa, berarti kita akan menekankan pada penampilan ruangan yang cozy sehingga menjadi “irresistible” bagi si calon penyewa.

 

Tarik perhatian sisi sub-conscious si calon penyewa, antara lain dengan beberapa cara sbb :

1.    Space planning / perencanaan ruang

–      untuk apartement harian dengan ukuran tidak terlalu luas, sebaiknya pastikan designer interior merencakanan space storage sebaik-baiknya.

–      Pikirkan juga hal-hal kecil yang dapat mengganggu kerapihan apartemen setelah dihuni, misalkan dimana akan meletakkan meja setrika, dispenser air mineral, sapu, tongkat pel atau rice cooker.

–      Dalam hal ini, custom-made furniture akan lebih berperan dibanding anda membeli loose furniture tanpa perencanaan.

–      Perencanaan yang kurang matang dapat menyebabkan apartemen kelihatan berantakan setelah dihuni.

–      Sedangkan kebalikannya perencanaan matang dapat membuat si calon penyewa lebih tertarik

2.    Color scheme/ pemilihan tema warna

–      sangat dianjurkan memakai warna-warna muda dan terang untuk ruangan yang tidak terlalu luas, misalkan putih, beige, creme.

Jika ingin memberikan aksen ruangan sebagai point of interest, bisa mewarnai hanya satu bagian dinding dengan warna yang sedikit berani (misalkan hijau lumut, merah maroon, orange terang dll).

Atau menempatkan furniture satu sofa berwarna merah menyala di dalam ruangan dengan tema putih creme atau abu2 muda.

Apartment bulanan dengan ruangan yang keseluruhan putih dapat menyebabkan rasa bosan.

3.    Penambahan asesoris

Jangan remehkan asesoris apartement harian.

–      Pertama, misalkan hanya dengan meletakkan sebuah vas atau pot tanaman (baik asli maupun plastik) dapat memberikan kesan ruangan yang berbeda ketika si calon penyewa pertama kali memasuki unit apartemen kita.

–      Kedua, daripada si penyewa mengotori laci dapur dan kita harus me-refinishing nya setahun kemudian, mengapa tidak kita lapisi laci dapur dengan lapisan vinyl atau lapisan khusus laci dapur (biasanya anti slip) dan tinggal mencucinya atau mengganti yang baru apabila si penyewa ternyata jorok.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Tips yang kami berikan bisa membantu Anda dalam mempersiapkan unit Apartement Anda untuk disewakan ?

Selamat beraktifitas, Salam dari Bassura City.. Better City.. Better Life..

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!