Bassura City – Posisi Menentukan Prestasi

Oct 22, 2015   //   by Synthesis   //   News  //  Comments Off on Bassura City – Posisi Menentukan Prestasi

Property-In.co – Tidak susah menemukan Bassura City. Lokasinya yang masih termasuk dalam kawasan tengah Jakarta membuat apartemen 9 tower tersebutseakan berdiri tegak “menantang” para investor maupun end user. Berada persis di jalur menuju Kuningan dan Sudirman, tak ayal apartemen besutan Synthesis Development ini memikat minat investasi yang tinggi banyak kalangan.

Selain karena faktor lokasi yang tepat, proyek yang mengusung konsep mix used building ini juga tentunya disokong dengan berbagai fasilitas premium yang bertujuan mewujudkan kemudahan dan mengejar segala keterjangkauan. Hal tersebut dipertegas oleh Fianty R. Gosal, Managing Director Bassura City. “Apartemen ini sangat representatif sebagai hunian terkini bagi penghuni dan investor,” katanya. “Posisi kami bukan di pinggiran, tapi di tengah Jakarta. Artinya Bassura City memecahkan masalah dari persoalan aktivitas penghuni.”

Khusus untuk end user, Fianty merinci keuntungan bagi mereka seperti membantu memecahkan masalah jarak tempuh. Ia mencontohkan jika ingin menuju kawasan Kuningan atau Sudirman, plus-minus dengan macet, maksimal hanya 30 menit. Kemudian persoalan keterjangkauan; jika dibandingkan dengan landed house yang berada di pinggiran Jakarta, harga yang ditawarkan Bassura City tidak berbeda. “Bahkan mungkin lebih murah,” ujarnya.

Ditambah lagi dengan fasilitas-fasilitas yang diberikan melalui kehadiran sejumlah kompleks ritel—semisal Superindo, XXI, Electronic City—yang memberikan poin plus bagi penghuni.

Sejumlah keunggulan tersebut, kata Fianty, turut menderek peningkatan yield yang tinggi bagi investor. Dari ketersediaan unit yang  hampir 7.000 buah, sejak dirilis pada 2013, tercatat sudah 6.000 unit terjual. Padahal target yang dipatok oleh pengembang adalah tahun 2017. Dengan kata lain, dalam waktu singkat penjualan unit-unit di Bassura City laris manis. Ini merupakan salah satu indikator bahwa Bassura City masuk dalam kategori incaran paling hit sepanjang tahun lalu.

Yang lebih mencengangkan, Fianty menuturkan bahwa secondary unit-nya pun ada beberapa yang terjual sendiri oleh penghuni dengan kenaikan 70-80% dari harga pertama. “Kami juga kaget bisa sejauh itu kenaikan harga di Bassura City,” katanya.

Madu-madu bagi Investor
Sementara itu, untuk investor, keuntungan dari investasi di Bassura City bisa tergambar jelas dari tingginya traffic penjualan yang sudah mendekati 100%. Keunggulan-keunggulan yang dimiliki pun berpengaruh besar terhadap hasrat sewa di setiap unitnya.

Berkat segala keistimewaan tersebut, wajar saja bila kenaikan harga unitnya mencapai 80%. Dan kalaupun disewakan, dengan posisi berada di tengah kota, untuk tipe studio saja pasaran Rp4 juta lebih per bulan bisa dikantongi.

Atau, investor bisa menunggu demi mengincar kenaikan capital gain sampai harga jualnya bertambah tinggi lagi. “Saat ini harga per meter di Bassura City pun masih rendah, rata-rata Rp18-20 juta per m2,” tutur Fianty.

Setelah tahap pertama selesai pertengahan 2016 dan serah terima unit pada Juni mendatang, kata Fianty, kenaikan harganya bisa mencapai 100%. Memang itu baru prediksi.

Namun, jika merujuk pada konsep Bassura City yang mix used, hal itu sangat mungkin terjadi menjadi karena daya tariknya membuat penghuni mudah dan tidak harus pergi jauh-jauh dalam beraktivitas. “Kemudahan bagi end user ini dampaknya bisa membawa keuntungan bagi investor jika nanti disewakan,” imbuhnya.

Memang untuk di Jakarta Timur, Bassura City berada di posisi yang paling depan dengan kota Jakarta serta yang paling terjangkau pula dari segi price. “Mungkin ada yang lain tapi kelasnya medium up,” timpal Fianty.

Saat ini Bassura City tengah memasarkan apartemen tahap kedua, yakni tower H dan J. Sementara untuk pembangunan tahap pertama yang terdiri dari 7 menara akan tuntas pertengahan tahun depan. Dalam waktu dekat Bassura City juga akan meluncurkan tower premium. Konsepnya kata sedikit lebih private karena unitnya terbatas, tiap lantai hanya 14 unit dar 18 lantai yang disiapkan. Harganya juga berbeda dengan unit-unit sebelumnya, yaitu mulai dari Rp25 juta/m2. Namun, kemungkinan harga ini bisa berubah lagi mengingat posisi Bassura City yang premium.

Pengembangan Bassura City dengan luas lahan  5 hektar ini cukup laju dan cepat. Ditandai dengan melakukan pembangunan tahap pertama sebanyak 7 tower, lalu segera berlanjut ke tahap kedua (2 tower), kemudian nanti di tahap ketiga akan ada hotel dan apartemen. Pengembangan tahap pertama saat ini sudah rampung 60%.

Hal menarik lainnya, pengembang akan turun tangan langsung dalam mengelola apartemen demi menjaga kualitas pelayanan agar harga sewa dan gain tidak berkurang. “Jadi bukannya mau memonopoli, tapi demi menjaga kualitas dan untuk kepentingan penghuni sendiri,” kata Fianty.

Guna menunjang aktivitas bisnis di Bassura City, pengembang juga menyediakan area komersial seluas 35.000 meter dengan 200 space. Selain beberapa tenant ternama seperti yang sudah disebutkan di atas, space di sana juga akan diisi oleh fitness centre dan karaoke keluarga. “Intinya,” kata Fianty, “Bassura City adalah proyek mix used untuk semua orang karena terjangkau, baik dari sisi harga maupun lokasi.”

Sumber: http://www.property-in.co/bassura-city-posisi-menentukan-prestasi/

Berikan Komentar:

comments

.



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!