Bagaimana Memberi Nilai Tambah Pada Hunian Anda

Jan 29, 2014   //   by update1   //   Blog  //  No Comments

Semakin mahalnya harga hunian baru, baik itu rumah maupun apartemen di Indonesia membuat banyak orang kembali berpikir untuk pindah dan membeli hunian baru. Pemikirannya, jika pindah dan harus menjual hunian lamanya, apakah nantinya uang dari penjualan hunian lama tersebut cukup untuk membeli hunian baru di tempat lain?

Pemilik rumah sekarang memilih untuk melakukan perbaikan daripada pindah rumah. Perbaikan atau renovasi juga bisa meningkatkan nilai dari sebuah rumah. Namun, memperbaiki rumah tidak bisa dilakukan sembarangan.

Berikut ini, beberapa TIPS yang bisa dilakukan untuk menambahkan nilai pada properti anda:

BERSIKAP OBJEKTIF

Hal ini sudah jelas dilakukan. Anda akan dapat mengubah investasi menjadi keuntungan jika bisa menjual properti dengan harga yang bagus. Hal ini berarti renovasi yang dilakukan haruslah memiliki daya tarik yang luas. Penempatan BAR atau Bath Tub tipe roll top pada kamar mandi didalam kamar tidur, akan menambah nilai rumah anda.

Memperluas atau Mengubah Ruang-an

Nilai sebuah properti ditentukan oleh 2 faktor utama yaitu: Ukuran ruangan dan Lokasi. Dalam hal ini akan meningkatkan Nilai Properti memang tidak bisa secara merta mengubah lokasi rumah Anda. Hal yang bisa Anda lakukan adalah menambahkan ruangan  untuk meningkatkan Nilai Properti.

Melakukan RISET Observasi

Lakukan observasi harga rumah disekitar rumah anda, terutama yang memiliki luas tanah dan bangunan yang sama. Hal ini untuk mengetahui nilai maksimum dari rumah anda dan nilai yang tidak bisa ditambahkan dari renovasi yang dilakukan.

Pertimbangkan LAYOUT

Hindari mengurangi ruangan pada rumah Anda. Jangan sembarangan mengurangi ruangan seperti dari 3 kamar tidur menjadi 2 kamar tidur, hanya dengan alasan menambah ruang kosong. Cobalah untuk menciptakan Layout yang fleksibel, misalnya membuat sekat atau pemisah  antar ruang dair bahan Gypsum. Sehingga suatu saat calon pembeli rumah kita bisa mengubah ruangan sesuai kebutuhan mereka di masa depannya.

Semoga bermamfaat untuk Anda.

Salam dari Bassura City.. Better City.. Better Life..

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!