Ayo Menata Kamar Tidur Mungil Apartemen Anda.

Nov 22, 2013   //   by update1   //   Blog  //  No Comments

KAMAR TIDUR ? Apa yang Anda bayangkan ? Anda Jangan membayangkan setiap apartemen seperti di film yang memiliki ruangan super gede hingga Anda bisa berguling-guling. Kenyataannya banyak apartemen yang berada dikawasan Kota Jakarta memiliki ukuran ruangan yang hanya cukup untuk meletakan beberapa perabotan. Bahkan beberapa apartemen menawarkan ukuran kamar tidur yang hanya cukup untuk meletakan 1 tempat tidur dan 1 meja kecil.

Padahal kamar tidur adalah tempat Anda menghabiskan sisa waktu untuk melepaskan jenuh. Tentunya saja, Anda ingin kamar tidur bisa senyaman mungkin agar kita betah menghabiskan waktu disana. Tetapi apakah Anda bisa mendapatkan kenyamanan bila ukuran ruangan tersebut kecil? Jawabannya tentu saja bisa.

Berikut adalah beberapa tips untuk kamar mungil yang nyaman:

  • Kamar mini tersebut harus memiliki jendela kamar agar ruangan mendapatkan sinar matahari setiap harinya. Sinar matahari bisa digunakan sebagai penganti lampu listrik (penghematan) serta membuat ruangan terasa lebih besar bila sinar yang menyinari kamar datang dari luar.
  • Bila sudah gelap, gunakan bola lampu yang terang. Pencahayaan yang kurang hanya akan membuat Anda tidak betah dikamar.
  • Biarkan setiap dinding memiliki warna yang sama. Pilih saja 1 warna untuk semua dinding di kamar Anda. Warna abu-abu atau warna gelap lainnya bisa menjadi pilihan bila kamar Anda emang mendapatkan sinar matahari yang berlimpah. Namun jangan pilih warna yang terlalu gelap seperti hitam juga karena terlalu gelap dapat membuat ruangan tetap gelap walaupun sinar matahari yang masuk banyak. Kalau bingung, pilih saja warna putih yang merupakan warna paling aman.
  • Jangan biarkan ukuran kamar membuat Anda membuang tempat tidur yang lebar. Ingat bahwa perabotan lain dikamar hanya tambahan. Yang paling penting adalah memiliki sebuah tempat tidur yang nyaman. Bila bisa pilihlah tempat tidur yang bawahnya bisa atau ad arak –agar Anda bisa meletakan baju Anda disana.
  • Anda bisa memilih menempelkan wallpaper yang berwarna kontras (merah atau hijau) di dinding belakang tempat tidur atau menggunakan headboard tempat tidur yang berwarna-warni.
  • Gunakan selimut dengan gambar-gambar / pattern yang besar atau letakan sebuah karpet kecil di lantai.
  • Bila Anda memiliki banyak barang yang harus diletakan dalam kamar, disarankan Anda mengganti headboard dengan lemari kecil pendek yang berpintu dan berkunci agar barangnya tidak jatuh menimpak Anda. Di lemari ini, Anda bisa meletakkan obat, peralatan makeup, buku bahkan beberapa helai baju , handuk serta bedcover. Sekarang banyak lemari kecil pendek yang dibuat khusus untuk menjadi pengganti headboard.
  • Gunakan meja yang ramping alias jangan terlalu lebar juga agar tidak makan tempat ketika Anda memasukannya di kamar. Toh belum tentu meja ini akan digunakan bila Anda memiliki lemari  pengganti headboard.

Semoga tulisan kami bermamfaat untuk Anda.

Anda dapat mengunjungi Show Unit kami untuk dijadikan referensi Anda dalam menata Kamar Tidur di Apartemen Anda di :

–      Kantor Pemasaran Bassura City di Jl. Basuki Rahmat No. 1A, Jakarta 13410

Telp : 0231-859-10000 atau

–      Marketing Galery Bassura City di Kalibata City , Tower Flamboyan, Jakarta Selatan

Telp : 021- 2931.7037.

Salam sukses untuk Anda dari Bassura City.. Better City Better Life

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!