Ayo Cermat Pilih Lokasi Hunian, Jadi Tenang dihati

Oct 9, 2013   //   by update1   //   Blog  //  No Comments

Selamat Pagi..

Pagi yang cerah menyambut Anda dihari ini..

Apa yang terlintas dalam benak Anda pagi ini? Apakah Anda sedang berfikir untuk punya hunian milik sendiri? Ada bebagai pilihan yang saat ini terlintas dalam pikiran Anda. Jika anda masih bingung memilih hunian. Agar tidak bingung dalam menentukan lokasi hunian yang cocok dan pas, berikut beberapa pertimbangan yang dapat anda gunakan.

1. Nilai Hunian

Fungsi hunian yang tercermin dari lokasi akan berefek pada harga jual. Semakin banyak fungsi hunian harganya semakin tinggi. Pertimbangan di sini adalah apakah harganya sudah mencerminkan nilai dan manfaat yang akan diperoleh. Sayang jika Anda membeli hunian di lokasi dengan berbagai fasilitas tetapi Anda menghabiskan waktu di tempat kerja. Atau hunian yang Anda beli mahal, hanya ditempati sekali sebulan atau pada akhir pekan saja.

2. Fasilitas Pendidikan (sekolah)

Punyai anak atau tidak, Anda perlu peduli tentang ini. Pasalnya, orang tua peduli masalah ini dan mereka memberi penghargaan pada kualitas sekolahan. Fasilitas sekolah harus dekat dengan tempat tinggal. Jangan sampai putera-puteri Anda capai di jalan sehingga tidak berkonsentrasi belajar.

Selain itu, penghargaan mutu sekolah akan mempunyai dampak langsung pada nilai properti di sekitar sekolahan. Maka tidak heran kalau banyak pengembang membangun sendiri fasilitas pendidikan, atau bekerjasama dengan pengelola sekolahan swasta. Para pengembang menilai bahwa sebuah sekolahan di sebuah kawasan atau kompleks perumahan dapat menarik minat pembeli.

3. Feng Shui

Sedapat mungkin hindari atau kurangi risiko salah pilih. Caranya, dengan mempertimbangkan hal yang bersifat tradisional dan kurang konvensional, seperti Feng Shui. Anda boleh tidak percaya, tetapi sebagai pembeli Anda perlu peduli. Pasalnya, mereka yang percaya Feng Shui akan menentukan jumlah permintaan dan penawaran. Bila hunian memenuhi kaidah Feng Shui, tidak heran bila ketika menjual kembali pasti sudah banyak orang yang menaksir hunian Anda.

4. Aspek perpajakan

Transaksi tanah atau bangunan merupakan obyek pajak. Sebagai pemilik tanah dan bangunan Anda akan dikenai Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Oleh karena itu pertimbangkan aspek perpajakan untuk mengetahui berapa besar pengeluaraan tambahan Anda baik pada saat membeli maupun untuk membayar pajak setiap tahunnya (PBB).

5. Perkembangan masa depan

Sebelum membeli, baiknya ketahui pola perkembangan baru atau renovasi besar yang akan atau sedang dilakukan di wilayah lokasi tersebut. Untuk memprediksi pembangunan apa yang akan dilakukan di sekitar lingkungan lokasi hunian Anda.

6. Resiko bencana

Apakah lingkungan lokasi hunian yang dibeli mudah terserang bencana banjir, kebakaran, atau tanah longsor? Jika masuk ke dalam lokasi rawan bencana, baiknya urungkan niat Anda membeli.

7. Akses Transportasi

Bila sebuah unit hunian atau tempat bekerja banyak dilalui oleh transportasi umum, ini adalah suatu kelebihan, Apalagi hunian atau tempat bekerja Anda dekat dengan Bandar Udara Internasional dan Pelabuhan. Hal ini juga dapat menjadi pertimbangan dalam pilihan Anda.

Dari penjelasan yang kami sampaikan, tidaklah salah anda menentukan pilihan untuk memilih Bassura City. Kawasan Superblok Bassura City yang dibangun dengan konsep mixed use development akan menjadi kawasan terpadu antara hunian (apartemen dan hotel) serta commercial area (shopping mall, office, cinema, convention hall, sport facilities, education center, dan health care).

Dengan fasilitas berkualitas, terpadu serta terjangkau untuk semua kalangan masyarakat, sehingga akan menjadi hunian primadona yang memenuhi kebutuhan masyarakat urban Jakarta. Jadi, tinggal di Superblok Bassura City, Anda akan lebih mudah merengkuh lokasi kerja, sekolah, pusat perbelanjaan, tempat rekreasi, rumah makan, dan sebagainya.

Selamat beraktifitas..

Salam dari Bassura City.. Better City.. Better Life..

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!