Ayo Bersih-bersih Rumah

Oct 10, 2013   //   by update1   //   Blog  //  No Comments

Selamat pagi…

Sebelum Anda pergi bekerja tadi pagi apakah sudah membereskan rumah? Apakah sudah merapihkan sisa-sisa kegiatan semalam? Atau.. ternyata akhirnya karena terburu-buru berangkat bekerja rumah belum sempat untuk dibersihkan?.

Dan parahnya ternyata itu berlangsung setiap hari..berhari-hari..dan akhirnya berbulan-bulan. Efek dari rumah yang berantakan, tidak bersih bisa memberikan energi negatif terhadap keseharian Anda salah satunya jadi gampang sakit karena banyak debu dan kotoran yang bertebaran dirumah atau bisa juga jadi sulit ketika mencari barang-barang yang kita butuhkan karena Anda sendiri lupa menaruhnya dimana.

Ayo buat daftar jadwal kegiatan rutin untuk setiap harinya, beberapa aktivitas membersihkan rumah harus dilakukan lebih dari sekali dalam seminggu. Dengan daftar jadwal ini, akan membantu Anda saat tidak sengaja lupa.

1. Kumpulkan semua produk pembersih dalam satu keranjang, sehingga memudahkan Anda saat bergerak di sekitar rumah.

2. Untuk dapur lap counter, wastafel, kompor dan permukaan lainnya menggunakan cairan pembersih. Sikat menggunakan sikat halus untuk wastafel lalu bilas dengan air. Bersihkan jendela, cermin menggunakan lap basah untuk menghapus debu yang menempel. Sapu lantai setiap hari dan selesaikan dengan mengepel 2-3 hari sekali.

3. Bersihkan kamar mandi dengan cairan pembersih toliet. Gunakan sikat toilet dan cairan pembasmi bakteri. Untuk bak mandi, coba gunakan bubuk pembersih terutama jika terdapat beberapa noda pada permukaannya.

4. Lap cermin, jendela dan poster atau frame foto menggunakan lap basah. Atur kembali posisi frame foto dan lukisan yang miring. Gunakan vacuum untuk karpet dan permadani.

5. Kumpulkan semua sampah dari setiap ruangan di sekitar rumah dan masukkan pada tempat sampah.

Pelan-pelan saja dalam melakukan tahapan diatas..yang penting rutin dilakukan.

Semoga tulisan diatas bermamfaat untuk Anda.

Salam dari BASSURA CITY.. Better City.. Better Life

Berikan Komentar:

comments

Leave a comment



Marketing Office:
Phone: +6221-859-10000
Fax:+6221-8591-5050

Hubungi Kami

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Online Help!